Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Labuhan Haji resmi dilantik - OPSINTB.com | News References -->

05/02/23

Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Labuhan Haji resmi dilantik

Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Labuhan Haji resmi dilantik

 
Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Labuhan haji resmi dilantik

OPSINTB.com - Sebanyak 12 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Labuhan Haji resmi dilantik pada Minggu (5/2/2023), di aula kantor camat setempat.

Hadir pada pelantikan, perwakilan dari Bawaslu Lombok Timur, Camat Labuhan Haji Baiq Lian Krisna Yutarti, Kapolsek Labuhan Haji IPTU Abdusyukur, Danramil Labuhan Haji, Panwascam Labuhan Haji Lalu Ismail Fahmi, Anggota Komisioner Panwascam Satriawan, dan M Subhan.

Ketua Panwascam Labuhan Haji, Lalu Ismail Fahmi memberikan selamat atas dilantiknya PKD se-Kecamatan Labuhan Haji.

Untuk itu ia berpesan kepada 12 PKD yang dilantik supaya mengoptimalkan koordinasi dengan Panwascam Labuhan Haji. 

"Kami berpesan kepada 12 orang PKD ini untuk terus berkoodinasi dengan kami dan jangan sampai putus koordinasi tersebut," ucap Ketua Panwascam Labuhan Haji pada Sambutanya.

Bahkan, ia juga berpesan kepada 12 PKD yang dilantik supaya menegakkan asas-asas integritas dan netralitas sebagai petugas ad-hoc Bawaslu di desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Setelah dilantik rekan-rekan langsung bekerja di desa masing-masing dengan mengedepankan tugas wewenang dan kewajiban sesuai dengan peraturan perundang-undangan," pungkasnya.

Ia menambahkan, PKD juga harus tegas mengawasi dan mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu di tengah masyarakat se-Kecamatan Labuhan Haji.

"Saya berharap kepada temen-temen PKD yang dilantik hari ini bisa menjadi tonggak Bawaslu di pemerintahan tingkat Kelurahan dan Desa, karena teman-teman telah melalui filtrasi sebelumnya di tahap seleksi administrasi dan wawancara," katanya.

Sementara itu, Camat Labuhan Haji, Baiq Lian Krisna Yutarti dalam sambutanya berharap agar seluruh PKD yang telah dilantik mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. 

"Tadi ketika dilantik rekan-rekan sudah mengucapkan sumpah, yang tentunya sumpah itu tidak hanya diucapkan di mulut, karena pertanggung jawaban sumpah itu begitu luar biasa," terangnya.

Untuk itu, ia mengharapkan 12 PKD yang sudah dilantik tersebut, bisa terus berdedikasi, berintegritas tinggi dan juga melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

"Mudah-mudahan rekan-rekan bisa semua menjalankan tugas dengan rasa tanggung jawab dan berintegritas tinggi, koordinasi ke depannya juga tolong terus dilakukan kepada kepala desa dan lurah di tempat masing-masing bertugas," pungkasnya. 

Berikut nama-nama 12 PKD yang dilantik se-Kecamatan Labuhan Haji, yakni Nasri di Desa Teros, Kurnianti Desa Korleko Selatan, Muh Zainal Abidin Desa Labuhan Haji, Ahmad Riadi Desa Korleko, Mahsun Kelurahan Ijobalit, Gubran di Desa Tirtanadi, L Muh Ali Qadri di kelurahan Geres. 

Kemudian Zulkipli di Desa Kertasari, Humaidi Desa Penedagandor, Hilul Masahun Desa Banjar sari, Zainul Fikri Kelurahan Suryawangi, Anggita Dwiyantari W di Kelurahan Tanjung. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama