Hilang dua hari, batita ditemukan selamat di saluran irigasi - OPSINTB.com | News References -->

26/02/23

Hilang dua hari, batita ditemukan selamat di saluran irigasi

Hilang dua hari, batita ditemukan selamat di saluran irigasi

 
Hilang dua hari, batita ditemukan selamat di saluran irigasi

OPSINTB.com - Seorang anak bawah tiga tahun (batita) yang diberitakan hilang selama dua hari ditemukan selamat di saluran irigasi sekunder Dasan Gelogor, Desa Jurang Jaler, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah pada Sabtu (25/3/2023) pukul 17.00 Wita.

Batita bernama Ikhsan Ariyan beralamatkan Dusun Mesir, Desa Monggas, Kecamatan Kopang itu ditemukan oleh petugas pintu air bernama Jamal (50).

Kapolsek Praya Tengah, IPTU Agus Priyatno saat dikonfirmasi opsintb.com, Minggu (26/2) pagi membenarkan peristiwa itu.

''Betul, Jumat malam kami bersama tim dan warga sempat mencari menelusuri irigasi, tetapi tidak ditemukan. Paginya juga kami sisir, tetap nihil,'' sebut Kapolsek.

Lebih lanjut, ia menuturkan pada sore atau selang beberapa jam setelah penyisiran itu, pihaknya mendapat informasi bahwa batita tersebut sudah ditemukan oleh seorang petugas pintu air di saluran irigasi.

Adapun pada saat ditemukan oleh petugas pintu air tersebut, batita tersebut sedang dalam keadaan duduk sambil menggigit batu.

''Petugas tersebut langsung memberitahukan seorang warga. Dan, pada saat itu kondisi batita tersebut lemas, namun masih dalam keadaan sadar,'' imbuh Kapolsek.

Petugas bersama warga pun langsung membawanya ke rumah orangtuanya. ''Ada luka lecet di dengkul kiri, siku kiri, dan perut. Sehingga kami langsung bawa ke Puskesmas Pengadang,'' terangnya.

Pihaknya pun langsung mengintrogasi orang tua anak tersebut. Dan, dari pengakuan kedua orang tuanya, kata Kapolsek, diduga kuat anak tersebut berjalan kaki dari rumah bibinya menuju lokasi orangtuanya bekerja.

''Namun, karena tidak menemukan lokasi yang dituju, batita tersebut terus berjalan hingga sampai di lokasi tempatnya ditemukan yang berjarak 2 km,'' jelasnya.

Sementara, dari video yang beredar di media sosial, batita tersebut sebelumnya dititip di neneknya. Dalam video tersebut juga tampak ibu batita tersebut histeris saat anaknya ditemukan.

''Ini juga pelajaran buat kita semua, jangan sampai lalai dan lengah saat menjaga anak-anak kita,'' pesan Kapolsek. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama