Panwascam Labuhan Haji bakal perpanjang pendaftaran PKD - OPSINTB.com | News References -->

20/01/23

Panwascam Labuhan Haji bakal perpanjang pendaftaran PKD

Panwascam Labuhan Haji bakal perpanjang pendaftaran PKD

 
Panwascam Labuhan Haji bakal perpanjang pendaftaran PKD

OPSINTB.com - Sesuai tahapan pembentukan calon Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) untuk Pemilu tahun 2024, Panwascam Labuhan Haji, resmi menutup masa pendaftaran pada tanggal 19 Januari, kemarin.

"Pendaftaran PKD sudah resmi kita tutup 19 Januari kemarin, dan selanjutnya kami akan melakukan perbaikan berkas pendaftaran dari tanggal 20 sampai 22 Januari 2023 ini," ucap Lalu Ismail Fahmi, Ketua Panwascam Labuhan Haji sekaligus sebagai Ketua POKJA perekrutan PKD.

Meski demikian, Lanjut Fahmi, pendaftaran calon PKD akan dibuka kembali dari tanggal 24 hingga 26 Januari, mendatang. 

Hal ini dilakukan guna memperpanjang masa pendaftaran khususnya bagi desa yang belum memenuhi 2 kali kebutuhan calon PKD, seperti di Kelurahan Ijobalit dan Desa Tirtanadi yang belum memenuhi kuota 30 persen pendaftar perempuan.

Perpanjangan di dua wilayah itu disebutnya, sesuai dengan pedoman rekrutmen PKD Pemilu tahun 2024, huruf E poin 1 dan 2.

Dia membeberkan, jumlah pendaftar PKD sampai saat ini, dari 12 kelurahan/desa di Kecamatan Labuan Haji yakni 51 orang. Terdiri dari 33 laki-laki dan 18 perempuan.

Mulai tanggal 20 hingga 20 Januari ini, ujarnya, pihaknya tengah dalam tahapan meneliti berkas yang telah diterima dari calon pendaftar. Apabila didapati kekurangan maka akan diinformasikan kepada pihak terkait, untuk dilakukan perbaikan. 

"Informasi ini kami sampaikan baik secara langsung maupun melalu info grup calon PKD Kecamatan Labuhan Haji," pungkas Fahmi. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama