Pohon tumbang hantam rumah warga di Beru Sumbawa Barat - OPSINTB.com | News References -->

26/12/22

Pohon tumbang hantam rumah warga di Beru Sumbawa Barat

Pohon tumbang hantam rumah warga di Beru Sumbawa Barat

 
Desa Beru Sumbawa Barat

OPSINTB.com - Bencana alam angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Dusun Jelenga, Desa Beru, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat pada Sabtu siang (24 /12/2022).

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi Adirejo mengatakan, rumah korban Fi'i (40) di Dusun Jelenga  mengalami rusak berat pada atap dan dinding. Atas kerusakan tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta dan tidak ada korban jiwa.

"Atas kejadian tersebut, kami imbau kepada masyarakat dalam kondisi cuaca buruk ini agar berhati-hati, terutama rumah warga yang berdekatan pohon besar. Ketika ada angin kencang segera waspada dan keluar dari rumah agar tidak terjadi hal serupa," jelasnya.

Eddy mengatakan, dalam musim seperti ini diperlukan sigap dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya masing-masing untuk membantu warga binaannya,yaitu melakukan imbauan dan monitoring di lapangan.

"Tentu dengan adanya bencana alam yang menimpa wilayah Kabupaten Sumbawa Barat sehingga diperlukan sikap sigap baik dari Pemdes maupun Pemkab dalam memberikan solusi apa dasar utama terjadinya bencana tersebut guna mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali," terang Eddy. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama