Keren! Mahasiswa Universitas Hamzanwadi ikuti magang dengan event bertaraf internasional - OPSINTB.com | News References -->

17/11/22

Keren! Mahasiswa Universitas Hamzanwadi ikuti magang dengan event bertaraf internasional

Keren! Mahasiswa Universitas Hamzanwadi ikuti magang dengan event bertaraf internasional

 
Keren! Mahasiswa Universitas Hamzanwadi ikuti magang dengan event bertaraf internasional

OPSINTB.com - Sebanyak lima orang mahasiswa Universitas Hamzanwadi mengikuti kegiatan magang selama empat bulan di Geopark Rinjani. Peserta magang dari Universitas Hamzanwadi terlibat dalam acara tersebut mulai dari persiapan hingga rangkaian acara yang diselenggarakan di Mataram.

"Kegiatan magang yang diikuti sangat beragam, mulai dari acara bertaraf internasional seperti Geotourism Festival & International Conference (Geofest) pada 10-12 Agustus 2022 lalu yang dirangkai dengan berbagai macam acara lainnya," ujar Wakil dekan FT Universitas Hamzanwadi, Hariman Bahtiar, Kamis (17/22/2022).

Selain itu, ada kegiatan International Conference, Scientific Session, Cultural Workshop, Financial Digital & Investment Literation, Geoproduct & Exhibition, Geo-marine Trip, Workshop & Training on Geotourism Interpretation, dan Sertification for Geotourism Guide.

Tak hanya itu, mahasiswa magang juga banyak terlibat di berbagai acara bertaraf internasional yang  digelar oleh Geopark Rinjani sebagai bentuk tanggung jawab terhadap tiga hal yag menjadi fokus dari Geopark yakni konservasi, pendidikan, dan pengembangan ekonomi berkelanjutan untuk masyarakat. 

"Kegiatan itu di antara, Women Geo-Adventure Camp, International Day for Disaster Riks Reduction, dan Rinjani Geopark Sport Tourism Festival. Semuanya itu merupakan even berskala internasional atau event dunia," imbuh Hariman. 

Sementara itu, Direktur Kerjasama Universitas Hamzanwadi, M Halqi menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa. Mahasiswa dapat menambah pengalaman dalam konteks pengembangan diri sebelum mereka keluar dari kampus.

"Mahasiswa mengaku senang bisa menjadi bagian dari berbagai acara internasional tersebut. Bahkan, mahasiswa memilih untuk tetap mengikuti kegiatan pada akhir bulan November nanti walaupun secara teknis kegiatan magang mereka sudah selesai," ujarnya.

Banyak pengalaman menarik yang mahasiswa dapatkan selama proses magang di Geopark Rinjani. Mereka terlibat di berbagai event besar dan memegang peran penting di dalamnya sebagai bekal mereka kelak. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama