Bang Ayi lepas ribuan peserta jalan sehat HUT Desa Loyok ke-61 - OPSINTB.com | News References -->

20/11/22

Bang Ayi lepas ribuan peserta jalan sehat HUT Desa Loyok ke-61

Bang Ayi lepas ribuan peserta jalan sehat HUT Desa Loyok ke-61

 
Bang Ayi lepas ribuan peserta jalan sehat HUT Desa Loyok ke-61

OPSINTB.com - Putra kedua Bupati Lombok Timur, Harisma Aly Satria melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka peringatan HUT ke-61 Desa Loyok, Kecamatan Sikur pada Minggu (20/11/2022).

Harisma Aly Satria menyampaikan terima kasihnya kepada Pemdes Loyok karena berkenan mengundangnya untuk hadir dalam acara tersebut. Hal ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, selain memeriahkan hari jadi, tentunya juga dapat membantu para pelaku UMKM di desa setempat.

"Coba kita perhatikan banyak yang berjejer para pedagang kaki lima dan dikerumuni para pembeli, secara tidak langsung acara ini dapat meningkatkan gairah para pelaku UMKM kita," ucap Bang Ayi sapaan akrab Harisma Aly Satria.

Selain itu, peserta dapat menikmati keindahan alam di Desa Loyok yang cukup indah dan memesona, karena peserta jalan sehat melintasi area persawahan yang cukup sejuk, dan udaranya yang masih segar.

"Ternyata Desa Loyok tidak hanya terkenal dengan kerajinan tangannya namun desa ini juga punya wisata alam yang luar biasa, tidak kalah dengan desa yang lain," ungkap Bang Ayi.

Ia berharap ke depannya event-event serupa tetap dilaksanakan, karena selain untuk kesehatan, event ini cukup membuat masyarakat bergembira setelah sekian lama terbelenggu karena pandemi Covid-19.

"Semoga Desa Loyok semakin maju dan menjadi desa yang terkenal seperti dulu, baik anyaman bambunya, wisata alamnya, dan sebagainya," harapnya.

Sementara itu Kepala desa Loyok, M Rosyidi menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran putra ke dua Bupati Lotim dalam acara puncak peringatan HUT Desa Loyok, dan atas partisipasinya mendukung suksesnya acara ini.

"Kami sangat bangga kerena Bang Ayi bisa melepas peserta jalan sehat ini, karena sebelumnya kami tidak menyangka beliau akan hadir," akunya.

Rosyidi menjelaskan, acara ini merupakan acara tahunan dan sudah sekian kali diadakan, walaupun sempat tertunda beberapa tahun yang lalu karena Pandemi Covid-19. Namun acara ini, kata dia, tidak lepas dari peran serta masyarakat yang begitu antusias sehingga Hut ke-61 desa loyok tahun ini berjalan sukses sampai puncaknya.

"Alhamdulilah kami sangat bersyukur, dan berterima kasih kepada peran serta masyarakat, para donatur, yang sudah membantu hingga acara ini bisa sukses, terutama para panitia yang tak kenal lelah menyiapkan segala sesuatunya," pungkas M Rosyidi.

Lomba jalan sehat merupakan puncak peringatan HUT Desa Loyok. Sebelumnya, panitia acara melaksanakan berbagai mata lomba, yakni STQ, lari maraton, mewarnai, dan beberapa lomba menarik lainnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama