Owner Rara Bale Inges ketemu Bupati Lotim, diskusi soal pangsa pasar online - OPSINTB.com | News References -->

19/09/22

Owner Rara Bale Inges ketemu Bupati Lotim, diskusi soal pangsa pasar online

Owner Rara Bale Inges ketemu Bupati Lotim, diskusi soal pangsa pasar online

 
Owner Rara Bale Inges ketemu Bupati Lotim, diskusi soal pangsa pasar online

OPSINTB.com - Usaha berbasis online belakangan menjamu bak cendawan di musim hujan. Dapat dilihat dari aktivitas masyarakat yang memanfaatkan beberapa aplikasi media sosial menjadi lapak.

Seperti pakaian, barang-barang elektronik, sayur-sayuran, dan alat-alat rumah tangga. Tak ketinggalan produk kesehatan dan kecantikan. Tentunya perkembangan pasar online ini memiliki dampak positif bagi masyarakat, khususnya warga Lombok Timur.

Owner Rara Bale Inges, Mbak Rara, yang memanfaatkan lapak online untuk menjual produk kesehatan dan kecantikan yang digeluti mengaku, cukup terbantu. Lantaran dirinya tak harus menyiapkan tempat yang luas, tapi bisa hanya bermodalkan handphone.

"Usaha berbasis online sangat bisa mengangkat perekonomian warga Lombok Timur di samping kerjanya sangat praktis juga tidak memerlukan tempat yang luas namun cukup menggunakan Handphone sudah bisa melakukan aktifitas jual beli," ujar Mbak Rara, usai bertemu Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, di Pendopo, Senin (19/9/2022).

Secara tidak langsung, lanjutnya, hal itu bisa memberikan ruang kerja bagi masyarakat, juga mengurangi angka pengangguran.

Di lain sisi, sebagai owner yang menaungi dua brand, berharap besar kepada pemerintah daerah memberikan support. Baik berupa materil dan moril.

Kegiatan seperti itu, disebutnya sangat dibutuhkan oleh teman-teman pelaku usaha atau pedagang online. 

Ia mengatakan, bisa dilihat dari aktifitas di media sosial saat ini, hampir 80 persen diisi oleh pedagang online baik itu produk kebutuhan seperti pakaian, alat rumah tangga dan lain lain.

Dikatakan, pertemuan singkat dengan, Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmi, mengaku sangat apresiatif terhadap perkembangan positif tersebut. 

Terlebih, dengan sangat bangga Bupati disebutnya sempat berfoto  produk yang dimilikinya. Hal itu membuatnya, ke depan bakal berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan usaha tersebut.

"Bahkan beliau mempertanyakan langsung kepada kami "Apa yang bisa saya bantu? Ini sambutan yang sangat Luar biasa bagi kami dan insyaAllah ke depan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan hal terbaik buat kabupaten ini," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, mengapresiasi berbagai jenis giat usaha terutama dalam bidang ekonomi kreatif. masyarakat kita di Lotim, kata dia, siap membantu dan mempromosikan selama bermanfaat untuk ekonomi dan keberlanjutan kreatifitas warga Gumi Patuh Karya.

"Dengan hadirnya produk lokal ini, kita juga berharap agar masyarakat bisa menggunakan hasil karya dari anak bangsa terutama di wilayah lotim. Hal ini juga demi menunjang keberhasilan laju ekonomi kita," tandas Sukiman. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama