Fokal IMM Lotim resmi terbentuk, berikut komposisinya! - OPSINTB.com | News References -->

20/09/22

Fokal IMM Lotim resmi terbentuk, berikut komposisinya!

Fokal IMM Lotim resmi terbentuk, berikut komposisinya!

 
Fokal IMM Lotim resmi terbentuk, berikut komposisinya!

Foto : Musyawarah sekaligus silaturahim pembentukan Korda Fokal IMM Lotim. (inod)

OPSINTB.com - Dalam rangka merekatkan kembali silaturahim antar kader dan alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lombok Timur, PC IMM Lombok Timur (Lotim) bersama beberapa alumni selenggarakan musyawarah yang berlangsung secara santai di lingkungan Kompleks Perguruan Muhammadiyah Selong, Jumat (16/9/2022).

Agenda yang dihadiri alumni lintas generasi ini tak hanya sekedar kumpul biasa namun sekaligus sebagai media silaturahim, serta menyepakati usulan pembentukan Komposisi Kepengurusan Koordinator Daerah (Korda) Forum Keluarga Alumni (Fokal) IMM Lotim.

Abdul Gafur Ramdhoni, sebagai salah satu alumni IMM Lotim dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum PC IMM Lotim kedua sekaligus pemrakarsa kegiatan menyampaikan, alumni IMM di Lotim diharapkan dapat saling bersilaturahim kembali dalam satu wadah agar dapat memberikan manfaat untuk ikatan.

Selain itu, ia juga membuka sesi musyawarah pembentukan Korda IMM Lotim hingga terpilihlah Fathurrijal sebagai Koordinator (Korda) Fokal IMM Lotim generasi pertama dengan struktur. Yakni Ketua Umum Fathurrijal, Wakil Ketua Umum Nursyan Miadi Selamet, Sekretaris Umum Abdul Gafur Ramdhoni, dan Bendahara Umum Nurul Savika.

Sementara Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Edy Afrizal, Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Hubungan Antar Lembaga Ramadlan Azim Mubarrak, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Baiq Nova Ayu Atmajayanti, Ketua Bidang Kesehatan dan Keluarga Berencana Nurul Azizah, Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Abdullah

Rijal panggilan akrab Fathurrija mengatakan, terbentuknya wadah FOKAL ini untuk menghimpun seluruh kader-kader IMM dari lintas generasi dan diikat kembali untuk berkontribusi terhadap agama, persyarikatan Muhammadiyah dan bangsa.

Alumni IMM Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2005 itu menegaskan, kader-kader IMM harus dikukuhkan di berbagai lini kehidupan, agar menjadi kader yang melanjutkan estafet kepemimpinan baik itu kader umat menjadi pendakwah, kader persyarikatan memajukan Muhammadiyah dan menjadi kader bangsa melalui jalur politik bahkan menjadi pengusaha yang sukses.

"Tujuan terbentuk Fokal IMM ini adalah sebagai wadah diaspora kader, menyiapkan kader-kader untuk menempuh pendidikan mulai dari S1 hingga S3. Bukan menyiapkan uang, tapi berilah informasi beasiswa bantu mereka melalui kekuatan-kekuatan lain, kami juga siap berkontribusi ide dan gagasan untuk kemajuan daerah Lotim tercinta," ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata Rijal, Fokal IMM juga sebagai wadah mendistribusikan kader menjadi orang-orang sukses di bidang ekonomi. Peluang-peluang bisnis itu menjadi kekuatan besar agar kader itu tidak lemah dalam hal ekonominya.

"Selain itu, kader juga harus berdiaspora sebagai kader bangsa dengan cara masuk pada lingkaran politik, karena semua kebijakan membangun negara dan daerah ada di sana," pungkasnya.

Kemudian, Fokal IMM juga sebagai wadah dakwah kader persyarikatan Muhammadiyah agar memiliki kemampuan di bidang pendidikan, agama untuk mengurus dan mengelola semua amal usaha Muhammadiyah dan melanjutkan kerja dakwah para ulama Muhammadiyah.

"Itu tugas penting yang harus kita lakukan, jadi berbuat itu tidak hanya untuk dirinya tapi juga memperhatikan para kader-kadernya," tutur mantan Komisioner KPID NTB Periode 2018-2021.

Di antara tugas Korda Fokal IMM Lotim ke depan adalah lewat Fokal IMM Lotim ini. "Kami ingin merekatkan emosional semua alumni IMM dari berbagai kampus untuk sama-sama kolaborasi dengan para kader IMM struktural baik yang masih aktif ditingkat komisariat, cabang maupun tingkat DPD IMM NTB dengan para senior yang tergabung dalam Korda Fokal ini dalam mensukseskan agenda dan visi misi IMM," tutupnya.

Abdullah, Ketua IMM Cabang Lotim Periode 2022-2023 yang juga hadir dalam silaturrahim ini menambahkan, "Terbentuknya Fokal IMM Lotim ini sekaligus sebagai kado IMM dalam menyambut semarak Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 bulan November tahun ini yang akan berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah sehingga nanti kedepannya kader alumni IMM Lotim memiliki wadah dan mampu terarah dengan adanya Fokal IMM Lotim.” (nod)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama