Lotim terima penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA - OPSINTB.com | News References -->

08/08/22

Lotim terima penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA

Lotim terima penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA

 
Lotim terima penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA

OPSINTB.com - Lombok Timur dinobatkan sebagai salah satu kabupaten dengan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Senin (8/8/2022).

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy didampingi kepala Dinas P3AKB mengungkapkan terimaksih kepada semua pihak atas penghargaan yang diterima Lombok Timur sebagai KLA. 

"Terimakasih kepada semua pihak di Lombok Timur yang telah berjuang untuk memenuhi Hak Anak di Lombok Timur dan bersama-sama melindungi Mereka," ucap bupati. 

Disampaikan Bupati, semua pihak telah mengambil peran sesuai tugas dan fungsinya masing-masing untuk mewujudkan Kabupaten Lombok Timur sebagai kabupaten Layak Anak (KLA). 

"Alhamdulillah dan terimakasih untuk semua," ucap Bupati Sukiman dalam penyampaiannya singkat.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Lotim, H Ahmad menyatakan, penghargaan itu merupakan hasil bersama.

"Ya ini usaha kita bersama, terutama OPD yang terkait atau yang masuk dalam gugus tugas KLA. Dan sebuah kehormatan untuk Kabupaten Lombok timur," kata H Ahmad.

Capaian ini, kata dia, patut disyukuri walaupun masih terdapat ada kekurangan, tentunya ini menjadi pekerjaan kedepan dan menjadi koreksi bersama.

"Sehingga tahun depan kita optimis menjadi lebih baik, atau naik peringkat dari Pratama menjadi Madya," harapnya.

Terkait itu, Dinas P3AKB sebagai leading sektor memiliki program. Di antaranya program Sekolah Ramah Anak, Pelayanan Publik Ramah Anak termasuk RBA atau Ruang Bermain Anak.

"Kita akan tingkatkan sesuai standar yang sudah diuji oleh psikolog dan DRPPA yaitu Desa Ramah Perempuan dan peduli anak," tutupnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama