Waspada! Satu warga Seteluk Rea terkena gigitan anjing liar - OPSINTB.com | News References -->

31/07/22

Waspada! Satu warga Seteluk Rea terkena gigitan anjing liar

Waspada! Satu warga Seteluk Rea terkena gigitan anjing liar

 
Waspada! Satu warga Seteluk Rea terkena gigitan anjing liar

OPSINTB.com - Maryana (52) perempuan, warga Dusun Selayar, Desa Seteluk Rea, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat mendapat perawatan di UPTD Puskesmas Seteluk setelah terkena gigitan anjing liar, Sabtu (30/7/2022).

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi mengatakan, korban mengalami luka gigitan di bagian paha kanan bagian belakang, di jari manis sebelah kiri, dan di kaki sebelah kanan. Kemudian korban diberikan vaksin anti rabies 2 dosis.

"Kepada masyarakat diimbau agar waspada terhadap anjing liar, yang sewaktu waktu bisa saja menyerang anda. Begitu juga dengan putra putrinya tetap diawasi saat bermain di luar rumah" jelasnya.

Ia mengatakan, apabila ada warga yang terkena gigitan anjing liar atau peliharaan segera bawa ke puskesmas terdekat agar mendapatkan pertolongan medis. Selanjutnya bersihkanlah luka menggunakan air mengalir dan sabun selama beberapa menit.

"Jika kulit anda tidak terluka, cuci area tersebut dengan air hangat dan sabun. Anda juga bisa mengoleskan larutan antiseptik ke area luka untuk mencegah infeksi," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama