Kejari Lotim usut dugaan penggelapan pajak anggaran di Sekretariat Dewan - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 24 Mei 2022

Kejari Lotim usut dugaan penggelapan pajak anggaran di Sekretariat Dewan

Kejari Lotim usut dugaan penggelapan pajak anggaran di Sekretariat Dewan

 
Kejari Lotim usut dugaan penggelapan pajak anggaran di Sekretariat Dewan

OPSINTB.com - Tim Jaksa Penyelidik Kejaksaan Negeri Lombok Timur kembali menaikkan status perkara dari penyelidikan ke tingkat penyidikan terkait dengan penyalahgunaan penyelewengan pajak anggaran Sekretariat Dewan DPRD Lombok Timur tahun anggaran 2018-2020.

Peningkatan status penyidikan ini dilakukan oleh karena Tim Jaksa Penyelidik pada Selasa (24/5/2022) setelah Tim Jaksa melakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak terkait dan melakukan ekspose.

"Dari hasil keterangan ekspose tersebut telah ditemukan dua alat bukti yang cukup adanya penyelewengan Pajak Anggaran Sekretariat Dewan DPRD Lombok Timur Tahun Anggaran 2018-2020," kata Lalu Mohamad Rasyidi, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Lombok Timur.

Masih kata dia, dengan dinaikkan status penyidikan tersebut Tim Penyidik akan segera melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk dimintai keterangan serta mengumpulkan dokumen-dokumen terkait kegiatan tersebut. 

"Langkah-langkah kita melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi untuk memastikan peran dari masing-masing. Sampai saat ini yang sudah dimintai keterangan puluhan orang," pungkasnya.

Akibat kasus tersebut, kerugian sementara diperkirakan ratusan juta rupiah. "Modusnya pajak tidak disetor, digunakan sendiri," tutup Rasyidi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama