Empat desa di Lotim jadi lokasi latihan integrasi taruna wreda - OPSINTB.com | News References -->

10/05/22

Empat desa di Lotim jadi lokasi latihan integrasi taruna wreda

Empat desa di Lotim jadi lokasi latihan integrasi taruna wreda

 
Latsitarda
 
OPSINTB.com - Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara LXII tahun 2022 di Lombok Timur dijadwalkan berlangsung 15 Mei hingga 14 Juni 2022 di empat desa, masing-masing di Kecamatan Sambelia, Pringgabaya, Masbagik, dan Jerowaru.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sekretaris Daerah HM Juaini Taofik beserta seluruh OPD dan sejumlah camat mengadakan rapat koordinasi, Selasa (10/5/2022) di rupatama kantor bupati setempat.

Latsitarda diikuti oleh 233 peserta dari Akademi Angkatan Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AUL), Akademi Kepolisian, dan IPDN. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan taruna dan mendidik agar mereka membaur dengan masyarakat. 

Terkait fasilitas dan akomodasi, keempat desa mengaku sudah mempersiapkan rumah untuk masing-masing peserta. Seperti Pringgabaya yang sudah menyiapkan 15 unit rumah untuk menampung sebanyak 65 peserta, sementara Jerowaru menyiapkan 25 unit rumah.

Sekda dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa para taruna bukan semata-mata bekerja melainkan integrasi dengan camat dan kepala desa yang akan mendampingi dan melatih.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan berupa kerja bakti di rumah-rumah ibadah, gotong royong, pembangunan pompa hidran, pembukaan jalan, membuat saluran air menuju laut, dan pembangunan selokan.

Para taruna yang merupakan generasi penerus bangsa itu diharapkan dapat menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. Kedatangan mereka di Lombok Timur merupakan proses belajar untuk membaur dengan masyarakat. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama