Kunjungan wisata rombongan delegasi peserta KTT Y20 ke Loteng aman dan lancar - OPSINTB.com | News References -->

25/04/22

Kunjungan wisata rombongan delegasi peserta KTT Y20 ke Loteng aman dan lancar

Kunjungan wisata rombongan delegasi peserta KTT Y20 ke Loteng aman dan lancar

 
Kunjungan wisata rombongan delegasi peserta KTT Y20 ke Loteng aman dan lancar

OPSINTB.com - Polres Lombok Tengah mengamankan kunjungan wisata rombongan delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 (Y20) ke Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu (24/04/2022).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono menyampaikan, kunjungan wisata delegasi peserta KTT Y20 dalam rangka melaksanakan agenda pra KTT kedua Y20 yang membahas isu-isu Digital Transformation di wilayah Provinsi NTB yang dikemas dalam Event NTB Youth Conference.

Di sela-sela kunjungannya, rombongan delegasi peserta pra KTT kedua Y20 melaksanakan karya wisata di Rumah Adat Sasak Sade, Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

"Sebanyak 151 orang yang terdiri dari peserta delegasi IYD Pusat, OIYD Chapter lokal dan kepanitiaan. Di mana kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kementerian Pemuda dan Olahraga, Alia Noorayu Laksono," jelas Kapolres

Pukul 10.15 Wita, jelas Kapolres, rombongan delegasi tiba di Dusun Adat Sasak Sade Desa Rembitan, Kecamatan Pujut dan disambut langsung dengan tradisi kesenian Gendang Beleq dan pertunjukan seni Presean. Kemudian rombongan melaksanakan wisata yang didampingi oleh pemandu wisata Dusun Adat Sasak Sade.

Selanjutnya, terang dia, rombongan menuju ke Kuta untuk meninjau Bukit 360 yang berlokasi di dalam area Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut.

"Polres Lombok Tengah melakukan pengamanan jalur dan lokasi-lokasi yang dikunjungi oleh rombongan delegasi peserta pra KTT kedua Y20 agar perjalanan dan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutup Kapolres. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama