Bazar Ramadhan sebagai sarana melatih pelaku UMKM - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 12 April 2022

Bazar Ramadhan sebagai sarana melatih pelaku UMKM

Bazar Ramadhan sebagai sarana melatih pelaku UMKM

 
Bazar Ramadhan sebagai sarana melatih pelaku UMKM

OPSINTB.com - Angin segar bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lombok Tengah. Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Dinas Koperasi dan UKM akan menggelar Bazar Ramadhan.

Bazar Ramadhan tersebut akan mulai terlaksana pada minggu kedua bulan Ramadhan dan berlokasi di pelataran parkir timur dan utara Masjid Agung Praya. Sasarannya adalah para jamaah, takmir masjid yang beribadah dan masyarakat yang tak sempat memasak.

"Untuk bazar hari ini kami sudah siapkan fisiknya. Kami sudah komunikasi dengan bupati dan sekda. Tenda sudah kami persiapkan," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lombok Tengah Ikhsan pada opsintb.com di ruang kerjanya, Selasa (12/4/2022).

Ikhsan menyebut, para pelaku UMKM yang akan dilibatkan bisa mencapai seratus. Semuanya para pelaku UMKM bidang kuliner. Namun, karena terbatasnya tempat, pihaknya akan membatasi. Caranya ialah dengan memanggil ketuanya dan menyerahkan sepenuhnya kepada mereka siapa-siapa saja yang dipilih untuk menjajakan hasil olahan pangannya.

"Ya memang kriteria khusus kuliner. Khusus untuk memeriahkan bulan Ramadhan ini. Olahan pangan dan kue-kue lebaran," sebut Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, acara Bazar Ramadhan tersebut juga sebagai sarana untuk melatih para pelaku UMKM. Adapun untuk tenda dan meja yang berjumlah 42 unit sudah disediakan oleh PUPR.

"Tugas kami hanya menyiapkan para pelaku UMKM saja," pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama