MA TIA NW Wanasaba gelar pameran hingga pentas seni - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 12 Maret 2022

MA TIA NW Wanasaba gelar pameran hingga pentas seni

MA TIA NW Wanasaba gelar pameran hingga pentas seni

 
MA TIA NW Wanasaba gelar pameran hingga pentas seni

OPSINTB.com - Memasuki akhir tahun pelajaran, MA Tarbiyatul Islam Aziziah (TIA) NW Wanasaba menggelar pameran, bazar, dan pentas seni, Sabtu (12/3/2022). Kegiatan ini dijadikan sebagai sarana ekplorasi kreativitas yang dimiliki oleh para siswa atau santri-santriwati khususnya di bidang kesenian.

Ketua Panitia, Lalu Isnaini menjelaskan, pameran kali ini menampilkan berbagai kerajinan tangan siswa kelas akhir, seperti lampion, frame foto, gallery produk bahan bekas dari kayu dan kertas, dan lain sebagainya. Kerajinan dibuat dari bahan bekas secara mandiri dan berkelompok. 

Sementara bazar menjual makanan ringan dan hasil bumi berupa sayur-mayur atau bahan dapur alami seperti bawang, kacang-kacangan dan lainnya. "Ini juga adalah karya siswa setempat. Ada peran serta santri-santriwati dalam merawat hingga memanen sayuran tersebut," kata Isnaini.

Tak kalah meriah, lanjutnya, pertunjukan seni tari, vocal, dan seni musik. Kegiatan ini menjadi ajang menunjukkan bakat dan minat bagi para siswa. Animo siswa cukup tinggi dibuktikan dengan banyaknya peserta. Setiap kelas mengutus minimal 2 kelompok, bahkan semua siswa harus menunjukkan diri di salah satu bidang kesenian.

"Pertunjukan senin ini juga menjadi momen pengambilan nilai akhir mata pelajaran kesenian," imbuhnya.

Masih kata Isnaini, dari sisi anggaran pelaksanaan gelaran ini cukup hemat. Artinya tidak terlalu menghabiskan anggaran besar. Dengan adanya barang yang tersedia di sekolah, kegiatan ini terlaksana lancar dan hemat.

Kepala MA TIA NW Wanasaba, H Lalu M Zakiuddin menyambut baik dan memberi apresiasi atas kegiatan ini. Dia berharap, kegiatan ini membawa dampak dan energi positif bagi seluruh siswa sehingga ke depan lebih memacu semangat serta kreativitas yang lebih baik lagi. 

Dia juga berharap besar agar inovasi seperti ini terus ditingkatkan oleh semua pihak di lingkungan madrasah, tentu didukung penuh oleh semua stakeholder madrasah. Sehingga selain menambah motivasi kepada para santri juga akan menambah semangat para pembina kegiatan lebih energik.

"Semoga event-event seperti ini tidak hanya terlaksana pada akhir tahun pelajaran, namun pada tiap akhir semester," pungkas Zakiuddin. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama