Loteng akan bangun lintasan Sirkuit Motocross di Desa Lantan - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 23 Februari 2022

Loteng akan bangun lintasan Sirkuit Motocross di Desa Lantan

Loteng akan bangun lintasan Sirkuit Motocross di Desa Lantan

 
Loteng akan bangun lintasan Sirkuit Motocross di Desa Lantan

OPSINTB.com - Kabupaten Lombok Tengah benar-benar akan menjadi pusat perhatian bagi para pecinta adu balap motor. Setelah sukses membangun lintasan balap Superbike dan MotoGP, kini Gumi Tatas Tuhu Trasna akan segera membangun lintasan balap untuk motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara.

"Desain sirkuit tersebut sudah rampung dan tinggal dieksekusi pembangunannya," kata Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Rabu (23/2/2022).

Pembangunan sirkuit motocross tersebut, lanjutnya, untuk menghidupkan dunia pariwisata di bagian utara Lombok Tengah. Dengan begitu, sambungnya, pembangunan di Lombok Tengah bagian selatan dan utara tidak timpang.

"Supaya berimbang pembangunan antara wilayah selatan dan utara. Jadi masyarakat tidak hanya tau di utara hanya ada air terjun saja," imbuh Bupati.

Masih kata Bupati, ihwal pembangunan sirkuit yang digadang akan bernama Tastura Sirkuit Motocross tersebut sudah dibicarakan dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Susatyo. Ia mengaku mendapat dukungan penuh dari Ketua IMI.

"Beliau sangat mendukung. Konsultannya sudah dibayar dan hari ini akan menemui saya untuk membicarakan masalah tersebut," akui Bupati. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama