Bau menyengat, Satpol PP Lotim tutup 6 kandang ayam - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 10 Februari 2022

Bau menyengat, Satpol PP Lotim tutup 6 kandang ayam

Bau menyengat, Satpol PP Lotim tutup 6 kandang ayam

 
Bau menyengat, Satpol PP Lotim tutup 6 kandang ayam
 
OPSINTB.com - Tahun 2021 lalu Satpol-PP Lombok Timur sudah menutup 6 kandang ayam. Hal tersebut dilakukan berdasarkan banyaknya aduan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan dengan keberadaan kandang.  

Kabid Penegakan Perda pada Satpol-PP Lombok Timur, Sunrianto mengatakan, dari 6 kandang tersebut, aduan masyarakat sama yaitu munculnya bau tidak sedap dan menyengat. Lalat dan hewan lainnya banyak bermunculan di sekitar kandang. 

Selain itu, kandang ayam yang dimaksud juga tidak mempunyai izin dan menimbulkan gangguan di tengah masyarakat.

"Itu kemarin di tahun 2021 kita sudah menutup 5 kandang di Kecamatan Jerowaru dan 1 kandan di Aikmel Utara," ucapnya, Kamis (10/2/2022).

Lanjut Sunrianto, tahun 2022 ini pihaknya kembali mendapat banyak aduan serupa dari masyarakat. Untuk itu pihaknya segera akan ambil sikap. 

Tidak hanya kandang ayam, tower juga menjadi keluhan masyarakat. Seperti di Desa Jurit, masyarakat setempat mengeluhkan keberadaan tower. Sehingga pihaknya sudah melakukan pemantauan karena dari aduan tersebut menimbulkan kekhawatiran dari masyarakat setempat. 

"Ketika angin kencang tower tersebut akan menimbulkan suara gemuruh seakan-akan itu akan roboh. Kita belajar dari pengalaman di tahun 2018 kemarin, ketika gempa, itu juga menimbulkan getaran sehingga dari masyarakat sekitar takut. Karena tower ini tidak ada jarak, nempel di pemukiman masyarakat," jelasnya.

Dari kekhawatiran tersebut membuat masyarakat menolak perpanjang izin tower. Dari itu, ia membangun komunikasi dengan masyarakat guna mencari penyelesaian atas permasalahan itu. Agar masyarakat tidak dirugikan, begitu pula dari pihak perusahaan. 

"Kami kemarin 3 kali mengusahakan memediasi tapi masih dari masyarakat menolak," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama