Perkuat sinergi, Polres Lotim audiensi dengan awak media - OPSINTB.com | News References -->

21/01/22

Perkuat sinergi, Polres Lotim audiensi dengan awak media

Perkuat sinergi, Polres Lotim audiensi dengan awak media

 
Perkuat sinergi, Polres Lotim audiensi dengan awak media

OPSINTB.com - Puluhan awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur gelar audiensi dengan Kepala Bidang Humas Polda NTB, Kombes Artanto dan Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono guna meningkatkan sinergi antara para awak media dan institusi kepolisian di Lotim.

Artanto dalam kesempatan itu menyatakan kerjasama yang baik antara kepolisian dengan media, dari itu jika terjadi sumbatan komunikasi antara aparat kepolisian dengan awak media maka secepatnya harus diurai, agar hak masyarakat terhadap suplei informasi terjamin. 

"Kehadiran saya hari ini khusus untuk itu. Kalau ada sumbatan-sumbatan langsung saja disuarakan, dan ini saya sangat mengapresiasi langkah teman-teman wartawan untuk mengurai sumbatan ini," katanya Jumat (21/01/2022).

Masih kata Artanto, selaku pejabat publik sudah semestinya sadar dan siap untuk menyampaikan informasi jika ditanyakan oleh awak media, sebab disebut dia, sudah pasti menjadi tugas media untuk mengawasi dan mempertanyakan kinerja dari penyelenggara negara, terlebih bagi institusi penegak hukum.

"Kedatangan saya di sini untuk memberikan pencerahan, agar pejabat di sini responsif dan bersahabat dengan media. Makanya sekarang saya bawa Kepala Biro LKBN Antara untuk melatih teman-teman di sini," ucapnya.

Kapolres Herman menyambung apa yang disampaikan Artanto menyampaikan permintaan maaf jika terdapat oknum pejabat utama di institusi yang dipimpinnya selama ini kurang responsif, dan menyatakan hal itu harus menjadi atensi dan perhatian pihaknya ke depan.

"Saya meminta maaf jika ada bawahan saya selaku pejabat di Polres Lotim yang kurang komunikatif dan ini adalah bentuk sinergi kita dengan teman media untuk semakin bersinergi," tekannya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama