Lawan petugas, pelaku curanmor asal Dompu kena tembak - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 03 November 2021

Lawan petugas, pelaku curanmor asal Dompu kena tembak

Lawan petugas, pelaku curanmor asal Dompu kena tembak

 
Lawan petugas, pelaku curanmor asal Dompu kena tembak

OPSINTB.com - Team Puma Polres Dompu bersama Unit Reskrim Polsek Manggelewa, mengamankan terduga pelaku curanmor berinisial MF, warga Dusun Maria, Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 

Pria 19 tahun itu diamankan di lokasi persembunyiannya di Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten, Dompu, Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 12.00 wita, setelah melancarkan aksinya. 

Kasi Humas Polres Dompu, IPDA Akhmad Marzuki menuturkan, pada saat kejadian korban Surya Warman (36) memarkir motornya di garasi samping rumahnya di Dusun Wawonduru, Desa Wawonduru. Kemudian korban mendapati sepeda motor miliknya telah hilang setelah menerima informasi dari mertua korban yang baru selesai sholat subuh.

"Atas kejadian itu, tim melakukan serangkaian tindakan penyidikan. Setelah melakukan koordinasi dengan Polsek Manggelewa mengenai lokasi keberadaan pelaku, tim langsung menuju Desa Nanga Tumpu untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku," kata Marzuki.

Saat dilakukan upaya penangkapan pelaku memberikan perlawanan kepada petugas yang berpotensi membahayakan keselamatan petugas dan masyarakat di sekitar lokasi. Melihat situasi tersebut tim kemudian melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku. 

Dari lokasi penangkapan Tim Puma mengamankan pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Merek Yamaha N MAX warna biru.

"Saat ini barang bukti tindak kejahatan kita amankan di Mako Polres Dompu, dan pelaku tengah ditangani oleh SatReskrim untuk menerima proses hukum lebih lanjut," ujar Marzuki. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama