Siap berlaga di PON Papua, Atlet Lotim diimbau kompak dan jaga solat - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 11 September 2021

Siap berlaga di PON Papua, Atlet Lotim diimbau kompak dan jaga solat

Siap berlaga di PON Papua, Atlet Lotim diimbau kompak dan jaga solat

 
Siap berlaga di PON Papua, Atlet Lotim diimbau kompak dan jaga solat

OPSINTB.com - Pemkab Kabupaten Lombok Timur melepas 10 atlet terbaiknya untuk berkompetisi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (11/9/2021). 

Acara pelepasan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati itu dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Lombok Timur (KONI Lotim) Lalu Makbul Maya, Kadis Pemuda Dan Olahraga Izzuddin, dan Kapolsek Selong Iptu Naim. 

Ketua KONI Lotim, Lalu Makbul Maya mengatakan, PON Papua XX akan dimulai dari tanggal 2-15 Oktober 2021. Sehingga atlet yang akan berlaga di PON Papua rencananya akan diberangkatkan pada 19 September mendatang dengan sistem keberangkatan bergilir. Hal tersebut diatur oleh KONI Provinsi. 

Dan sebelum berangkat ke Papua, kontingen NTB akan dikarantina selama 10 hari. Hal ini untuk menjamin kesehatan para atlet.

"Semoga atlet kita yang berlaga di PON dapat menyumbangkan emas nantinya, dan dari total 105 atlet NTB juga semoga dapat menyumbangkan emas. KONI Provinsi menargetkan 17 emas," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim Izzuddin menyampaikan, meski pandemi, semangat atlet Lombok Timur tidak boleh surut, selalu menjaga kekompakan, dan memahami budaya setempat.

"Yang terpenting, para atlet tetap menjalankan nilai-nilai religius  yang sudah menjadi karakter orang Lotim dan juga tetap melaksanakan sholat," pesan Izzuddin.

"Dalam kompetisi ini insyaAllah para atlet kita pasti akan mendapatkan emas. Namun tetap diiringi dengan doa. Dan yakinlah Pemda Lotim akan memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi, termasuk pelatihnya juga," pungkasnya. 

Berikut nama-nama atlet Lotim yang akan berkompetisi di PON XX Papua, yaitu Joni Kasria Atlet Panjat Tebing, Deisya Alfina Atlet Tenis Lapangan, Miftahurrahman Atlet Catur, Kurniawan Atlet Kempo, Riahmat Fitriadi Atlet Kempo, Anisa Aprilia Muslim Atlet Panca Silat, Ricky Alexander Atlet Renang, Muhammad Rojiman Atlet Selam, Romi Humandri Atlet Futsal, dan Ardian Kaspari Atlet Futsal. 

Dan turut diikuti oleh Raisin Hamdi selaku pelatih dan Lalu Gempar Satria sebagai wasit. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama