Sepulang mengaji, 4 anak temukan orok bayi di Kokok Kermit Sikur - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 24 September 2021

Sepulang mengaji, 4 anak temukan orok bayi di Kokok Kermit Sikur

Sepulang mengaji, 4 anak temukan orok bayi di Kokok Kermit Sikur

 
Sepulang mengaji, 4 anak temukan orok bayi di Kokok Kermit Sikur

OPSINTB.com - Orok bayi ditemukan di Kokok Kermit, Dusun Dasan Buwuh, Desa Montongbaan Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 16.30 wita. 

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, orok bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. Dan usianya diperkirakan sekitar 3 hari.

Kronologis penemuannya, tutur Jaharudin, sekitar pukul 16.30 wita ada 4 orang anak baru pulang mengaji dan melintas di pinggiran Sungai Kermit. Kemudian dua di antaranya hendak buang air dengan menuruni sungai/TKP, lalu melihat orok bayi. 

Melihat hal tersebut keempat anak tersebut bergegas pulang. Namun sebelum sampai di rumahnya salah satu anak bertemu dengan ibunya, yakni Fittiani (39). Kemudian mereka berceritakan bahwa ada orok bayi yang dilihatnya tergeletak di pinggir sungai.

"Mendengar hal tersebut Fitriani mengajak keempat anak tersebut ke sungai untuk memastikan keberadaan orok bayi tersebut, setelah melihat dengan jelas kemudian Fitriani langsung menelpon Kepala Wilayah kemudian dilaporkan ke Polsek Sikur," kata Jaharudin.

Selanjutnya petugas datang ke TKP dan mengamankan orok bayi ke Puskesmas Sikur. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, didapatkan kesimpulan sementara bahwa bayi tersebut dilahirkan dalam keadaan normal. 

Setelah selesai divisum, orok bayi dengan berat 2 kg itu dimakamkan oleh Kades Montongbaan Selatan bersama masyarakat di pemakaman umum Dusun Dasan Buwuh. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama