Gubernur NTB ajak masyarakat cintai dan beli produk lokal - OPSINTB.com | News References -->

30/09/21

Gubernur NTB ajak masyarakat cintai dan beli produk lokal

Gubernur NTB ajak masyarakat cintai dan beli produk lokal

 
Gubernur NTB minta masyarakat cintai dan beli produk lokal

OPSINTN.com - Kini peran UMKM lokal sangat strategis dalam menggerakkan sektor ekonomi masyarakat. Namun tentu harus didorong dengan memanfaatkan produknya.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Bima dan Dompu, Kamis (30/9/2021) di Kota Bima.

"Makanya kami mengajak masyarakat NTB mencintai produk daerahnya sendiri," kata gubernur saat menyambangi Perumda Bima Aneka, perusaan daerah milik Kota Bima.

Untuk itu, komitmen Pemrov NTB dalam penguatan UMKM lokal telah ditetapkan melalui Perda tentang Bela Beli Produk Lokal.

"Apa yang dilakukan Perumda sangat bagus, kerenlah," kata Doktor Zul saat melihat pembuatan tote bag, di ruang produksi.

Mantan ketua BEM UI ini juga sempat memborong cemilan produk UMKM lokal Kota Bima, yang dijual di etalase Perumda.

Direktur Perumda Bima Aneka, Zulhaidin menjelaskan, bahwa ada beberapa etalase produk lokal, ruang produksi dan ruang kemasan.

Ia mengaku telah membina 140 UMKM lokal dan baru 67 UMKM terakomodir dan 180 jenis produk.

"Kami memasarkan produk UMKM seperti NTB Mall Pemprov NTB inisiasi briliant Bunda Niken Zulkieflimansyah yang menyediakan segala macam produk umkm lokal NTB," ujarnya.

Disinggung tentang industrialisasi yang digagas Doktor Zul, ia merespons positif upaya Pemprov NTB yang cukup cepat melakukan proses industrialisasi di NTB dan ini sangat bermanfaat bagi UMKM lokal.

Dirut juga, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bang Zul Zulkieflimansyah yang menyempatkan menyambangi Perumda. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama