Dua bocah SD tewas tenggelam di Bendungan Jenggik Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 14 September 2021

Dua bocah SD tewas tenggelam di Bendungan Jenggik Lombok Timur

Dua bocah SD tewas tenggelam di Bendungan Jenggik Lombok Timur

 
Dua anak tewas tenggelam di Bendungan Jenggik Lotim

OPSINTB.com - Dua orang anak tenggelam di Bendungan Jenggik Dusun Samang, Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 12.30 wita. 

Kedua korban yakni Baiq Dahlia Alena Putri (9) dan Baiq Siska Oskarinda (9), siswa kelas 3 SD asal Dusun Samang, Desa Jenggik. Dan keduanya dinyatakan telah meninggal dunia.

Baiq Dahlia meninggal di tempat. Sementara Baiq Siska sempat dilarikan ke RSUD Mataram karena kondisi kritis. Namun sayang nyawanya tidak tertolong.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Lalu Jaharudin menuturkan kronologis kejadian. Salah seorang warga/saksi berteriak minta tolong karena melihat korban tenggelam. Kemudian saksi lainnya yang sedang mancing ikan di bendungan itu langsung menyelam mencari korban. Dan ditemukan Baiq Siska masih bernafas. 

Selanjutnya saksi mengangkat korban ke atas pinggir bendungan. Namun saat mau ke pinggir, kaki saksi terbentur oleh badan korban Baiq Dahlia. 

"Setelah saksi menaikkan Baiq Siska selanjutnya saksi kembali turun untuk mengangkat tubuh Baiq Dahlia namun sudah tidak bernafas," kata Jaharudin.

Selanjutnya saksi bersama warga sekitar membawa kedua korban ke Puskesmas Terara untuk menerima penanganan medis. Namun petugas puskesmas menyatakan Baiq Dahlia sudah meninggal. Sedangkan Baiq Siska dirujuk ke RSU Mataram karena kondisinya kritis. "Namun sayang Baiq Dahlia juga meninggal," kata Jaharudin.

"Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak dilakukan outopsi," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama