Mulai besok, sekolah tatap muka di Lotim kembali ditutup - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 05 Agustus 2021

Mulai besok, sekolah tatap muka di Lotim kembali ditutup

Mulai besok, sekolah tatap muka di Lotim kembali ditutup

 
Mulai besok, sekolah tatap muka di Lotim kembali ditutup

OPSINTB.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur kembali akan menutup sementara proses belajar tatap muka di sekolah mulai Jumat besok (5/8/2021).

"Mulai besok (Jumat, red) semua sekolah yang bernaung di Dikbud, yakni PAUD/TK, SD, dan SMP akan kami tutup sementara," kata Kadis Dikbud Lombok Timur, Ahmad Dewanto Hadi kepada opsintb.com, Kamis (5/8/2021).

Kata dia, penutupan sementara dilakukan mengingat Covid-19 di Lombok Timur khususnya, terus mengalami peningkatan. Terlebih, sudah ada 3 guru di bawah naungan Dikbud sudah meninggal karena Covid. Ada juga beberapa lingkungan sekolah yang sudah terpapar dan ada 7 sekolah yang sudah ditutup karena guru reaktif dan sebagainya. 

"Karena itu kami setuju agar sekolah ditutup. Karena memang minggu ini minggu evaluasi terakhir pembelajaran tata muka itu. Kami juga sudah sampaikan kepada Sekda dan Bupati, dan beliau setuju," jelas Dewanto. 

Namun, kata dia, penutupan sementara akan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. 

"Nanti kami mohon rekomendasi Gugus Tugas. Kalau memang kondisi covid ini sudah menurun, tentu kami akan menyesuaikan, apakah sekolah dibuka kembali atau tidak," katanya.

Sementara, sambung Dewanto, sekolah di bawah Kemenag Lotim juga kemungkinan akan melakukan hal yang sama. "Tadi pas rapat pak Sekda menelpon Kepala Kemenag, dan Kepala Kemenag setuju untuk melakukan hal yang sama," tutu Dewanto. (zaa/yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama