Juru parkir asal Lombok Timur lulus tes jadi Polisi - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 25 Juli 2021

Juru parkir asal Lombok Timur lulus tes jadi Polisi

Juru parkir asal Lombok Timur lulus tes jadi Polisi

 
Juru parkir asal Lombok Timur lulus tes jadi Polisi

OPSINTB.com - Tahun ini Polda NTB akan mengirim 614 calon siswa atau casis yang dinyatakan lulus seleksi Penerimaan Terpadu Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2021 ke Lembaga Pendidikan yg ada di NTB maupun di Pulau Jawa. 

Dari 614 orang yang dinyatakan lulus tersebut, satu di antaranya adalah seorang juru parkir asal Lombok Timur, yakni Wahyu Setiaji Nova Azima. 

Putra pasangan bapak M Nazir yang berprofesi sebagai tukang ojek dan ibu Masnun yang sehari-hari berjualan nasi, meluapkan kebahagiaannya dengan melakukan sujud syukur pada saat pengumuman kelulusan, Kamis (22/7/2021).

Wahyu yang lulus pada formasi Tamtama Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) itu mengungkapkan, dirinya baru pertama kali mengikuti seleksi dan langsung lulus.
 
"Sehari-hari saya jadi tukang parkir di depan Polresta dengan penghasilan yang tidak menentu. Saya mendaftar polisi setelah melihat baliho di depan Polres Lombok Timur, karena memang saya berasal dari sana," ungkapnya.
 
"Saya ikut seleksi baru tahun ini. Alhamdulillah, saya langsung lulus," ungkapnya.
 
Menurut Wahyu, dalam mempersiapkan mengikuti seleksi dirinya belajar dan berlatih sendiri dengan memanfaatkan teknologi informasi, termasuk keyakinannya akan proses rekrutmen dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) yang diterapkan Polda NTB.
 
"Terus terang saya bangga atas hasil tes saya, sebab selama ini saya hanya belajar dan berlatih di rumah dengan cara membuka-buka google," ujarnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama