Bupati akan beri insentif bagi guru ngaji yang mau ngajar di masjid - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 01 Juli 2021

Bupati akan beri insentif bagi guru ngaji yang mau ngajar di masjid

Bupati akan beri insentif bagi guru ngaji yang mau ngajar di masjid

 
Bupati akan beri insentif bagi guru ngaji yang ngajar di majid

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy cukup perihatin dengan keadaan sejumlah masjid saat ini. Pasalnya, banyak masjid digunakan hanya untuk tempat shalat. Sehingga, setelah ibadah shalat selesai, masjid-masjid menjadi sepi.

Selain itu, lanjutnya, sepinya masjid dikarenakan aktivitas anak-anak yang semakin jarang di masjid. Misalnya mengaji. Saat ini, anak-anak kebanyakan mengaji di luar masjid, misalnya Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) atau di rumah-rumah. 

"Hal itu yang membuat masjid menjadi sepi, masjid hanya digunakan untuk sholat," kata bupati, Kamis (1/7/2021).

Untuk itu, bupati meminta agar guru ngaji mengajar di masjid. Dan pemerintah daerah akan memberikan insentif kepada guru yang mengajar ngaji di masjid. Insentif akan diberikan sebesar Rp 250 ribu per bulan. Totalnya mencapai 3 juta setahun. 

"Insentif akan diterimakan per 3 bulan atau setahun sekali. Ini sebagai penghargaan kami (pemda) bagi guru-guru yang mengajar ngaji di masjid," imbuhnya.

"Insentif Itu khusus hanya diberikan kepada mereka yang mengajar ngaji di masjid-masjid, tidak untuk yang mengajar ngaji di TPA maupun di rumah-rumah, kalaupun ada satu atau dua orang ndak apa-apalah," sambung bupati.

Ia juga menceritakan, dulu waktu bupati di Masjid Istiqlal, anak kecil maupun anak remaja bebas masuk  berlari-lari di dalam masjid itu. Tetapi begitu ia sampai di Lombok Timur anak kecil dianggap mengganggu bahkan tak jarang diusir dari masjid oleh marbot/masyarakat. Itulah yang menjadikan orang tidak mencintai masjid.

"Sekarang memang tidak ada efeknya, tapi lihat di 30 tahun yang akan datang tidak ada rasa hidup di dalam masjid. Padahal salah satu yang mendapatkan payung kelak di Yaumul Mahsyar adalah orang yang hatinya ada di masjid," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama