Rumaksi akui masih banyak OPD Lotim lalai bayar pajak kendaraan - OPSINTB.com | News References -->

10/06/21

Rumaksi akui masih banyak OPD Lotim lalai bayar pajak kendaraan

Rumaksi akui masih banyak OPD Lotim lalai bayar pajak kendaraan

 
Wabup Lotim akui masih banyak OPD lalai bayar pajak kendaraan

OPSINTB.com - Dalam hal pajak kendaraan bermotor pemerintah cenderung lebih lalai dibanding masyarakat umum. Contohnya, tidak dianggarkannya pajak kendaraan oleh OPD. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj pada Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor dan PBB-P2, Kamis (10/6/2021) di Rupatama 1 kantor Bupati.

Wabup meminta agar OPD dapat menganggarkan dan meningkatkan disiplin dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Pada kesempatan itu pula Wabup mengapresiasi upaya jemput bola yang dilakukan untuk mengoptimalkan realisasi pajak. Apresiasi ini termasuk terhadap upaya yang dilakukan Bappenda Lombok Timur bekerja sama dengan kecamatan dan desa.

"Berkat upaya itu pula, kita optimis realisasi pajak akan mengalami peningkatan di tahun-tahun mendatang," kata Rumaksi.

Ia juga menyoroti alih fungsi lahan yang belum diakomodasi dalam pajak bumi bangunan. "Hal tersebut berdampak terhadap target pajak," imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut Wabup meminta agar dilakukan evaluasi terhadap nilai jual objek pajak (NJOP) yang akan berkorelasi terhadap besaran nilai pajak.

Usai membuka kegiatan, Wabup melakukan pemasangan rompi petugas pendataan dan penagihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bappenda Provinsi NTB H Amry Rakhman,  Kepala PT Jasa Raharja  Cabang NTB Sigit Harsimun, serta sejumlah pemateri baik dari Bappenda provinsi NTB maupun dari Jasa Raharja. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama