Wisata pantai wilayah Jerowaru dijaga ketat aparat - OPSINTB.com | News References -->

19/05/21

Wisata pantai wilayah Jerowaru dijaga ketat aparat

Wisata pantai wilayah Jerowaru dijaga ketat aparat

 
Wisata pantai wilayah Jerowaru dijaga ketat aparat

OPSINTB.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19 saat Libur Lebaran, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menutup sementara seluruh destinasi wisata dari tanggal 20-23 Mei 2021.

Pantauan opsintb.com, destinasi wisata pantai di wilayah selatan Lombok Timur, seperti Pantai Kura-Kura dan Pantai Pink dijaga ketat oleh Kepolisian Polsek Jerowaru, bersinergi dengan Danposramil, dan Camat. 

"Sesuai perintah dan surat edaran bupati terkait penutupan destinasi wisata, kami akan menjaga ketat beberapa wisata di wilayah Jerowaru, dan berkoordinasi dengan pihak terkait," kata Kapolsek Jerowaru, IPDA Abdul Rasyidi, Rabu (19/05/2021).

"Berdasarkan hasil pemantauan di sejumlah lokasi wisata di Jerowaru sejak libur lebaran H+1 hingga saat ini, terpantau sepi dan terbukti tidak ada kerumunan orang," jelasnya.

Untuk itu, Rasyidi menghimbau agar masyarakat tidak datang berlibur di lokasi wisata, guna menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

Selain itu, menjelang hari H perayaan lebaran topat, dia dan anggota sedang melakukan sosialiasi kepada pihak terkait untuk bersama-sama menghimbau masyarakat untuk tetap tidak pergi berlibur.

"Kami akan melakukan hal yang sama saat libur lebaran topat, yakni pembatasan aktifitas masyarakat, penutupan lokasi objek wisata dan penyekatan kendaraan di sejumlah titik," tegasnya.

Ia berharap, masyarakat bisa tetap mentaati aturan yang berlaku. Semua ini demi kesehatan dan keselamatan bersama. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama