Bupati apresiasi sinergitas Polri, TNI dan Pemda tangani pandemi - OPSINTB.com | News References -->

27/04/21

Bupati apresiasi sinergitas Polri, TNI dan Pemda tangani pandemi

Bupati apresiasi sinergitas Polri, TNI dan Pemda tangani pandemi

 
Bupati Lombok Timur apresiasi sinergitas Polri, TNI dan Pemda tangani pandemi

OPSINTB.com - Polres Lombok Timur melaksanakan Apel Kebangsaan dalam rangka Sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, Selasa (27/04) di Aula Gedung Wanita Lombok Timur.

Apel diikuti Bupati Lombok Timur, Camat se-Kabupaten Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur beserta anggota, Dandim 1615 beserta anggota, Kapolsek se-Kabupaten Lombok Timur, serta unsur Satpol PP Kabupaten Lombok Timur.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dalam sambutannya mengapresiasi sinergitas yang terjalin dengan baik antara TNI, Polri, dan Pemda Lombok Timur. 

"Sinergitas tersebut dibuktikan dengan prestasi ketiga unsur dalam membantu pencegahan serta penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur," kata Bupati.

Selain perihal penanganan Covid-19, sinergitas yang terbangun antara ketiga unsur ini dibuktikan pula dengan keberhasilan dalam penanganan bencana alam gempa, banjir, hingga pelaksanaan program rutin dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Lombok Timur. 

"Hal tersebut tidak membuat seluruh unsur lalai untuk terus meningkatkan sinergitas yang sudah terbangun," imbuhnya.

Bupati juga menegaskan bahwa sinergitas merupakan hal yang mutlak diperlukan. Lemahnya sinergitas akan berdampak negatif. Bupati mencontohkan kecelakaan kerja yang menimpa salah seorang masyarakat di kecamatan Wanasaba. Bupati berharap ke depannya hal tersebut dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati tak henti mengingatkan untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Hal tersebut didasari angka pertumbuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur yang fluktuatif.

"Selama kekebalan kelompok belum terbentuk, selama itu pula kita harus tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan 5M," tegas Bupati.

Ditambahkannya momen Bulan Ramadhan, terutama kegiatan mudik menjadi fokus pemerintah dalam mencegah penyebaran dan peningkatan angka kasus Covid-19. Berdasarkan pada pengalaman yang terjadi di Ramadhan tahun sebelumnya, kasus Covid19 bertambah sebanyak 93% setelah bulan Ramadhan. Menurut Bupati hal tersebut diakibatkan kelalaian masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan dan tetap melaksanakan kegiatan mudik.

Oleh karena itu, Bupati berharap pada momen ini, TNI, Polri, serta Pemerintah Daerah mampu menunjukkan sinergitas yang baik dalam mengawal pencegahan naiknya angka kasus Covid-19 di kabupaten Lombok timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama