Wakamentan tantang peternak Lotim manfaatkan program UPPO - OPSINTB.com | News References -->

12/03/21

Wakamentan tantang peternak Lotim manfaatkan program UPPO

Wakamentan tantang peternak Lotim manfaatkan program UPPO

 
Wakamentan tantang peternak Lotim manfaatkan program UPPO

OPSINTB.com - Melihat  kondisi terkini masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Wakil Menteri Pertanian (Wakamentan), Harvick Hasnul Qolbi dan Direktur Pembiayaan Pertanian Indah Megawati  berserta rombongan hadir di tengah masyarakat Kabupaten Lombok Timur, Jumat (12/3/2021).

Kehadiran pejabat Kementerian Pertanian tersebut diterima Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru.

Wakil Menteri Pertanian dan rombongan  berbincang santai bersama masyarakat sembari melihat tanaman jagung yang berada di Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. 

Usai makan siang dan shalat Jumat rombongan melanjutkan perjalanan ke desa Pringga Jurang Utara. Sesampai di sana Wakamentan berdialog bersama masyarakat terkait teknologi dan budidaya peternakan, khususnya sapi. Pengelolaan kotoran sapi dan kondisi kandang menjadi salah satu poin dialog adengan petenak setempat. 

Wakamentan, Harvick dalam arahannya menyampaikan sejumlah hal, di antaranya program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) yang diharapkan menjadi solusi persoalan peternak untuk mengurangi dampak dari kotoran ternak. "Jika ada hambatan segera konsultasi dengan tim di lapangan," imbuhnya.

Wakamentan menantang para peternak untuk memanfatkan program UPPO secara optimal. Dalam 3 atau 4 bulan mendatang ia berjanji akan kembali untuk mengecek sendiri hasil program tersebut. Ia berharap pertemuan ini dapat memberikan semangat baru kepada masyarakat. 

Sementara itu Pimpinan Cabang BNI Mataram, Amir yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Pemerintah daerah kabupaten Lombok Timur. Hal itu terkait kerja sama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan BNI sebagai bentuk keseriusan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Pemda Lombok Timur menyediakan dana khusus untuk membayar bunga kredit usaha rakyat (KUR), sehingga dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya para peternak. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama