Rapat Terbatas, Bupati kembali ingatkan target dan kinerja - OPSINTB.com | News References -->

08/02/21

Rapat Terbatas, Bupati kembali ingatkan target dan kinerja

Rapat Terbatas, Bupati kembali ingatkan target dan kinerja

 
Rapat Terbatas, Bupati kembali ingatkan target dan kinerja

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HH Sukiman Azmy menggelar Rapat Koordinasi Terbatas bersama seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur. Rapat berlangsung Senin (8/2/2021) di Ruang Rapat Bupati, membahas sejumlah poin penting penyelenggaraan kegiatan di lingkup Pemdakab Lotim.

Bupati meminta seluruh laporan pertanggungjawaban tahun 2020 baik LKPJ, LPPD, maupun LAKIP dapat segera dituntaskan. Seluruh penanggung jawab diminta dapat segera berkoordinasi sehingga pada akhir Maret seluruh laporan tersebut dapat dirampungkan. "Akurasi laporan harus tetap diperhatikan," tegas Bupati.

Ia juga berharap agar perekonomian masyarakat dapat kembali bergerak di tengah pandemi covid-19. "Kegiatan pemerintah daerah merupakan stimulan bagi masyarakat untuk membangkitkan ekonominya," ungkapnya.

Karena itu Bupati meminta agar kegiatan yang tidak membutuhkan proses tender dapat segera dilaksanakan. Bupati juga mengecek progress pengadaan di sejumlah OPD seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. 

Ia memastikan seluruh kegiatan pengadaan dapat dituntaskan sebelum tahun anggaran berakhir. Diharapkan progresivitas dapat terus berlanjut.
Mendorong pengembangan ekonomi pula, Bupati meminta OPD terkait mengawal pembangunan industri rokok di Paok Motong , utamanya menyangkut lahan. Dengan demikian hal tersebut tidak menimbulkan persoalan di masa mendatang.

Bupati menekankan seluruh upaya yang dilakukan pemerintah diarapkan dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Lombok Timur ke posisi yang lebih baik. 

"Karena itu perlu dibentuk tim untuk mendukung peningkatan secara progresif diiringi penetapan target untuk mendorong kinerja tim," kata Bupati.

Di bidang kesehatan, Pemda, selain menargetkan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan penurunan stunting melalui pengadaan teleCTG di seluruh Puskesmas yang ada, juga menargetkan Posyandu Keluarga tersedia di seluruh desa/ kelurahan. 

Bupati menyinggung pula masih adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 Lombok Timur sementara kabupaten/kota lain ada yang kasusnya nihil.  Menurut Bupati Sukiman, hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Kesehatan dan Satgas Covid, serta masyarakat Lombok Timur untuk mencegah penyebarannya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama