Rampok kios, pria ini hampir tewas dikeroyok warga - OPSINTB.com | News References -->

21/01/21

Rampok kios, pria ini hampir tewas dikeroyok warga

Rampok kios, pria ini hampir tewas dikeroyok warga

 
Rampok kios, pria ini hampir tewas dikeroyok warga

OPSINTB.com - Seorang pria berinisial AW warga Dusun Doromelo, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Dompu nyaris tewas dihakimi massa.

Pria 23 tahun itu melakukan aksi perampokan di kios milik Rusdianto (38) warga Dusun Pade Suke, Desa Kampasi, Kecamatan Manggelewa, Rabu (20/01/21) sekira pukul 22.15 wita.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, Hujaifah membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, aksi nekat AW tersebut terjadi saat korban masih berjualan. Dan, tiba-tiba AW datang mengambil paksa sejumlah uang yang berada di dalam laci kasir. 

"Korban kaget dan berusaha menghalangi, namun AW membentak korban dan mengancam akan membunuh. Karena takut akan ancaman itu, korban pun lari ke luar dan berteriak minta tolong pada warga setempat," jelasnya.

Warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang mendengar teriakan itu, langsung bereaksi mendatangi rumah TKP. Melihat warga yang datang, AW lari masuk dan bersembunyi ke dalam rumah korban. Namun warga sudah berada di TKP, mencari AW ke dalam rumah. Saat ditemukan, AW dihakimi warga hingga babak belur.

Mendapat laporan warga, lanjut Hujaifah, anggota Polsek Manggelewa dipimpin Ida Ramdhani segera mendatangi TKP dan berupaya mengevakuasi AW dari amukan massa. 

"Upaya persuasif dan pendekatan yang dilakukan anggota Polsek Manggelewa berhasil meyakinkan warga, sehingga AW berhasil diamankan," ucapnya.

Selanjutnya AW dan barang bukti berupa uang Rp 2.800.000 serta satu unit sepeda motor milik pelaku digelandang ke Mapolsek Manggelewa untuk proses hukum lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, AW dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara," pungkas Hujaifah. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama