Pencuri asal Lombok Tengah ini dikenal licin. Tapi dorr.. - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 12 Januari 2021

Pencuri asal Lombok Tengah ini dikenal licin. Tapi dorr..

Pencuri asal Lombok Tengah ini dikenal licin. Tapi dorr..

 
Pencuri asal Lombok Tengah ini dikenal licin

OPSINTB.com - Tim Puma Polres Lombok Barat berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), yakni SR warga Desa Bungkate, Kecamatan Jonggot Tengah, Lombok Tengah, Senin (11/1/2021).

Residivis spesialis curas yang terkenal licin itu juga dihadiahi timah panas oleh Polisi. "Pelaku terpaksa dilumpuhkan, karena berusaha kabur melalui atap rumah ketika petugas akan melakukan penangkapan terhadap pelaku di BTN Reab Kecamatan Gerung, Lombok Barat," ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, Dhafid Shiddiq, Selasa (12/1).

Kata Dhafid, SR telah memakan banyak korban, di antaranya seorang dokter perempuan asal Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Tas yang dibawa korban berhasil dibawa kabur oleh pelaku saat korban melintas menggunakan motor di jalan raya Nyiur Gading. "Pelaku yang dibonceng, langsung mengambil tas milik korban kemudian pelaku kabur kearah timur," katanya.

Atas perampasan tas ini, pelaku berhasil mengambil barang-barang milik korban berupa satu buah tas selempang, satu unit HP, SIM C, STNK sepeda motor milik korban, KTP, dua buah ATM, dan uang tunai Rp 1 juta.

"Selain itu, satu buah stetoscope, dan satu buah cincin emas seberat 4 gram, sehingga korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 7,9 juta," jelas Dhafid.

Sedangkan untuk barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit HP beserta kotaknya dan satu unit sepeda motor tanpa nomor Polisi.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Lombok Barat untuk proses hukum lebih lanjut, dan untuk pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama