Posyandu Kelurga dukung Kampung Keluarga Berkualitas - OPSINTB.com | News References -->

19/09/20

Posyandu Kelurga dukung Kampung Keluarga Berkualitas

Posyandu Kelurga dukung Kampung Keluarga Berkualitas

Posyandu Kelurga dukung Kampung Keluarga Berkualitas

OPSINTB.com - Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas merupakan salah satu inovasi strategis dalam program pembangunan keluarga, kependudukan,  dan keluarga berencana (Banggakencana) yang dilakukan secara utuh dan terintegrasi.

Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas di-launching pertama kali di NTB oleh kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo, Sabtu 19/09/2020 di Kantor Desa Embung Kandong, Kecamatan Terara, Lombok Timur.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah yang hadir pada kesempatan tersebut menekankan pada aspek Posyandu Keluarga.

Wagub menilai, Posyandu Keluarga akan mendukung suksesnya Kampung Keluarga Berkualitas. Hal itu, menurut Wagub karena Posyandu ini melayani seluruh anggota keluarga dari balita, remaja, hingga lansia.

"Dengan adanya posyandu ini, seluruh masalah kesehatan bisa dideteksi dengan baik. Posyandu ini akan menjadi pusat edukasi masyarakat," ungkapnya.

Sementara Sekda Lombok Timur, H Muhammad Juaini Taofik pada kesempatan itu menyebut, jumlah posyandu konvensional di Lombok Timur mencapai 1.776, dengan 13,3 % sudah terintegrasi dengan Posyandu keluarga. "Pemerintah Daerah Lombok Timur menargetkan akhir tahun ini jumlahnya naik 50 persen dan akan dituntaskan tahun 2021," jelas Juaini.

Sekda juga berjanji akan mendorong terbentuknya Perdes penundaan usia pernikahan guna mendukung terwujudnya Kampung Keluarga Berkualitas. Hal tersebut mengingat masih tingginya angka pernikahan usia anak di daerah ini.

Acara ini dihadiri pula Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB dan Camat se-Lombok Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama