Siap-siap! Pemkab Lotim akan gelar Lomba MTB XC dan Trail Run - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 18 Agustus 2020

Siap-siap! Pemkab Lotim akan gelar Lomba MTB XC dan Trail Run

Siap-siap! Pemkab Lotim akan gelar Lomba MTB XC dan Trail Run


OPSINTB.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dan HUT Kabupaten Lombok Timur ke-125, Pemkab akan menggelar lomba yang cukup menarik sekaligus memacu adrenalin. Yakni Lomba Mountain Bike Cross Country (MTB XC) dan Trail Run pada 30 Agustus mendatang.

Lomba yang mengambil start dan finish di Sembalun Lawang ini akan menempuh jarak 8.58 Km dan melewati pasar, perkampungan, termasuk rumah adat Sembalun, persawahan, juga titik masuk Pergasingan.

Agenda yang juga menjadi upaya menggerakkan pariwisata di masa pandemi ini merupakan awal untuk kegiatan yang lebih besar di tahun-tahun mendatang.

Memantapkan persiapan lomba tersebut digelar rapat bersama Sekda, Polres Lombok Timur, Dandim 1615 Lombok Timur, Ketua KONI Lombok Timur, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas PUPR, Kepala DInas Lingkungan Hidup  Kebersihan dan Pertamanan, dan OPD terkait, Selasa 18/08/2020.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy saat memipin rapat menegaskan, lomba ini ke depan diproyeksikan dapat menyentuh seluruh Desa di wilayah Sembalun, tidak hanya tiga desa seperti saat ini, tentunya dengan jarak yang lebih jauh.

"Untuk pelaksanaan lomba tahun ini cukup terbatas mengingat waktu persiapan dan biaya yang juga terbatas," jelasnya.

Bupati mengingatkan pula pentingnya kemasan event agar dapat menarik kembali para peserta yang ikut tahun ini untuk berpartisipasi pada penyelenggaraan berikutnya.

"Kami meminta semua OPD mengambil peran sesuai tupoksi masing-masing untuk suksesnya agenda ini," kata Bupati.

Menyinggung pelaksanaan peringatan HUT ke-125 Lombok Timur 31 Agustus mendatang, Bupati menyampaikan bahwa peringatan akan dilaksanakan secara sederhana.

Kegiatan bertajuk Sembalun XC tersebut selain diisi MTB XC dan Trail Run, juga akan diisi Bazar dan Hiburan, serta Lomba Foto. Para peserta lomba akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dan sesudah lomba. Peserta ditarget menyelesaikan lomba dalam kurun 1 jam 51 menit dengan rata-rata waktu tempuh 4.6 km per jam. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama