Polres Dompu lawan Corona dengan kampanye 3M - OPSINTB.com | News References -->

26/08/20

Polres Dompu lawan Corona dengan kampanye 3M

Polres Dompu lawan Corona dengan kampanye 3M

Polres Dompu lawan Corona dengan kampanye 3M

OPSINTB.com - Berbagai upaya dilakukan Polres Dompu dalam meningkatkan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol covid-19. Termasuk dengan menggalakkan kampanye 3M (Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat mengatakan, selain masyarakat, penertiban masker juga dilakukan di internal Polres Dompu.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menanamkan disiplin pada personel Polres Dompu untuk diimplementasikan pada kehidupannya di lingkungan sosial. Sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, setiap hari Kapolres melakukan razia masker terhadap anggota. Dan bagi anggota yang tidak memakai masker langsung ditindak dengan hukuman fisik berupa push up atau jalan jongkok. "Kalau anggota yang sama terus melakukan pelanggaran terkait protokoler covid-19 nanti hukuman fisiknya bisa lebih berat," ungkap Kapolres.

Tidak hanya 3 hal diatas yang menjadi penekanan Kapolres, dia juga menekankan kepada seluruh anggota yang merokok agar tidak merokok di dalam ruangan kerja apa lagi ruangan ber AC.

"Sebaik baiknya tidak merokok, tapi bagi perokok agar lebih tertib dimana tempat merokok, selain faktor kesehatan itu juga merupakan bagian dari terjaganya mutu pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat," tegasnya.

Atas beberapa kebijakan tersebut, Kapolres memerintahkan untuk menempatkan tempat cuci tangan yang lebih strategis di beberapa titik/are Mapolres Dompu.

"Semoga langkah dan upaya seperti ini bisa mensukseskan dalam hal pencegahan penyebaran covid19 dan percepatan pemilihan ekonomi masyarakat," pungkasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama