Peluncuran JPS Gemilang Tahap III, Lotim Masih Terbanyak - OPSINTB.com | News References -->

13/07/20

Peluncuran JPS Gemilang Tahap III, Lotim Masih Terbanyak

Peluncuran JPS Gemilang Tahap III, Lotim Masih Terbanyak

Peluncuran JPS Gemilang Tahap III, Lotim Masih Terbanyak

OPSINTB.com - Lombok Timur mendapat kuota JPS Gemilang Provinsi NTB tahap II yaitu mencapai 42.788 paket dari total 125.000 paket dan menjadi yang paling besar di NTB. Jumlah tersebut sama dengan jumlah paket pada tahap III yang diluncurkan pada Senin 13/07/2020 di Desa Loyok, Kecamatan Sikur. Secara keseluruhan paket JPS Gemilang tahap III jumlahnya menurun menjadi 120.000 paket.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy yang hadir pada peluncuran tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB terkait alokasi tersebut, mengingat jumlah penduduk Lombok Timur yang paling banyak di Provinsi NTB.

Ditambahkan Bupati, melengkapi JPS Gemilang Pemprov NTB, Pemkab mengalokasikan 95.527 paket pada tahap II dan sekitar seratus ribu untuk tahap III atau terus mengalami penambahan setiap tahapannya.

"Pada tahap III pendistribuasiannya diharapkan dapat segera menyusul JPS Gemilang tahap III setelah pendanaannya disetujui DPRD," katanya.

Pada kesempatan itu juga Bupati meminta agar semua pihak dapat menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah yang hadir meluncurkan JPS Gemilang Tahap III juga mengingatkan pentingnya menjadi produktif dan aman pada masa pandemi covid-19 saat ini.

"Kita tidak mau aman saja tapi tidak produktif. Semua colaps. Kita tidak mau," tegasnya.

Hidup dengan mengikuti protokol covid-19 adalh salah satu solusi untuk tetap aman dan produktif. Wagub mengingatkan untuk tetap disiplin dan tidak lengah kendati kasus covid-19 di Lombok Timur disebutnya masih terkendali.

Sementara itu terkait JPS Gemilang tahap III, Wagub menyebut melibatkan lebih dari 4600 UKM yang ada di daerah ini, termasuk UKM yang ada di Loyok. Ke depan ia berharap UKM yang ada dapat menciptakan pasar dengan meningkatkan produktivitas dan kualitas.

"Kepada masyarakat kami meminta agar menggunakan produk lokal demi tumbuh dan berkembangnya UKM di NTB," imbau Wagub.

Acara yang dihadir Forkopimda NTB, Jajaran OPD Provinsi NTB, Forkopimda Lombok Timur, OPD serta camat dan Kepala Desa Loyok tersebut dirangkaikan peresmian Balai Karya Pusat Kerajinan Desa Loyok dan BUMDES Bunda Desa Loyok. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama