Jelang Idul Adha, harga Sembako di Lotim relatif stabil - OPSINTB.com | News References -->

28/07/20

Jelang Idul Adha, harga Sembako di Lotim relatif stabil

Jelang Idul Adha, harga Sembako di Lotim relatif stabil

Jelang Idul Adha, harga Sembako di Lotim relatif stabil

OPSINTB.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 harga sembilan kebutuhan pokok (sembako) di sejumlah pasar di Kabupaten Lombok Timur relatif stabil.

"Berdasarkan pemantauan kami di minggu lalu, untuk kebutuhan sembako dan barang penting relatif stabil dan cenderung turun dari beberapa komoditas," kata Mirza Sopian, Kabid Perdagangan pada Disperindag Lombok Timur, Selasa 28/7/2020.

Komoditas yang mengalami penurunan yakni produk hortikultura. Seperti cabai kecil, cabe besar, bawang merah dan bawang putih lokal. Kecuali bawang putih impor ada kenaikan sedikit.

Sementara harga daging sapi dan garam halus mengalami sedikit kenaikan. Daging sapi naik Rp 6 ribu per kg dan garam halus naik Rp 100 rupiah. "Secara umum tidak terlalu ada lonjakan harga,  relatif stabil," imbuhnya.

Meski demikian, lanjut Sopian, Disperindag tetap akan melakukan antisipasi kenaikan harga, terlebih dua hari lagi Idul Adha akan dilaksanakan. Besar kemungkinan permintaan bahan pangan akan meningkat.

"Sesuai tupoksi untuk menjaga stabilitas harga, Perindag akan menggelar pasar murah," kata Sopian.

Masih kata dia, pasar murah akan digelar selama dua hari pada dua titik, yakni di Kecamatan Aikmel dan Kecamatan Keruak. Operasi pasar murah diharapkan mampu menjaga stabilitas harga sembako, khusuanya menjelang Idul Adha. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama