Baznas Lotim Utamakan Transparansi Pendataan Muzakki - OPSINTB.com | News References -->

13/11/19

Baznas Lotim Utamakan Transparansi Pendataan Muzakki

Baznas Lotim Utamakan Transparansi Pendataan Muzakki

Badan amil zakat lombok timur

OPSINTB.com -  Seorang muslim yang tergolong mampu secara ekonomi sudah seharusnya mengeluarkan zakat. Hal itu juga ditegaskan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Pemda telah mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengeluarkan zakat profesi 2,5 persen setiap bulan. Zakat profesi dikumpulkan melalui Baznas Lotim.

Peraturan yang ditegaskan oleh Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy itu membuat Baznas Lotim terus berbenah dalam upaya meningkatkan kinerjanya.

M Sari'in, Kabid Pengumpulan pada Baznas Lotim mengatakan, ke depan Baznas Lotim akan menyusun strategi pengumpulan zakat, infaq dan sodaqoh. Strategi juga temasuk proses pendataan Muzakki yang transparan.

"Ke depan kita akan utamakan transparansi pendataan muzakki," pungkas Sari'in, Rabu 13/11/2019.

Srategi yang dirancang diharapkan mampu koordinir kegiatan pengumpulan zakat dengan memanfaatkan fungsi Tim Koordinator Pengumpulan Kecamatan (KPK) yang ada di setiap kecamatan.

"Masing-masing kecamatan pegawainya wajib menyerahakan Zakat. Di kecamatan juga banyak yang PNS dan honor. Nah itu yang perlu dikontrol oleh tim KPK," tandas Sari'in. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama