Peras dan Fitnah Sepasang Kekasih, Skenario Pelaku Berakhir di Jeruji - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 17 Agustus 2019

Peras dan Fitnah Sepasang Kekasih, Skenario Pelaku Berakhir di Jeruji

Peras dan Fitnah Sepasang Kekasih, Skenario Pelaku Berakhir di Jeruji


OPSINTB.com - Burhan Hadi alias Burhan (25), pelaku pencurian dengan kekerasan asal Dusun Bila Kembar, Pengadangan Barat, Kecamatan Peringgasela, Lombok Timur (Lotim) pasrah diborgol Polisi, Sabtu 17/8/2019.

"Pelaku kami tangkap tanpa perlawanan di rumahnya sekitar pukul 00.30 Wita," pungkas kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Ada pun modus dan kronologis kejadian yakni berawal saat saksi, M Taufik (17) dan korban, Usmardiana (15) yang merupakan sepasang kekasih pergi ke pemandian Wisata Alam Mencerit di desa Pengadangan Barat.

Saat itu saksi dan korban sedang duduk di bawah pohon pinggir sungai, kemudian datang pelaku menghampiri mereka lalu dituduh berbuat mesum dan mengancam akan melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

Selanjutnya pelaku mengambil paksa barang berharga korban berupa telepon genggam (HP). Melihat hal itu saksi menghalangi pelaku namun saksi juga dipaksa menyerahkan HP miliknya.

"Pelaku juga membawa paksa korban ke arah tambang galian pasir yang tidak jauh dari sungai dan memaksa korban untuk bersetubuh di bawah ancaman," kata Yogi.

Namun korban menolak dan berusaha memberontak sehingga pelaku memukul korban menggunakan batu yang ada di dekat pelaku. Selanjutnya korban berteriak meminta pertolongan sambil berlari untuk menyelamatkan diri. 

Karena panik akhirnya pelaku melarikan diri dengan membawa dua unit HP yang sebelumnya sudah dirampas dari korban.

"Saat ini pelaku dan barang bukti berupa dua unit HP dan satu buah batu yang digunakan menganiaya korban kami amankan di Polres Lotim guna proses hukum lebih lanjut," terang Yogi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama