Tangis pecah, bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di teras ruko - OPSINTB.com | News References -->

06/06/24

Tangis pecah, bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di teras ruko

Tangis pecah, bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di teras ruko

 
Penemuan bayi di pringgabaya lotim

OPSINTB.com - Pukul 21.50 Wita, tangisnya pecah. Seperti orang yang tengah meminta pertolongan.


Di umurnya yang baru dua minggu, bayi mungil itu harus merasakan dingin menusuk tulang. Berharap sesegera mungkin ada orang yang memeluknya hangat.


Beruntung Rohimah Patriani (50) datang menemuinya lalu memberinya kehangatan. Tangisnya pun sirna dan kembali memejamkan matanya.


Peristiwa yang dialami bayi ini cukup membuat warga sekitar terkejut. Lantaran orang tua mana yang rela membuang buah hatinya.


Kapolres Lombok Timur, melalui Kasi Humas, Iptu Nicolas Oesman, mengamini kejadian itu. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 21.50 Wita, di Dusun Dasan Baru, Desa Pringgabaya Utara, Pringgabaya, Lombok Timur.


"Dia ditemukan di teras ruko Suhaedi (50) tahun, dan ditemukan dalam keadaan hidup," terang Nicolas.


Dia menuturkan, kejadian itu berawal dari Suhaedi, pemilik ruko mendengar suara tangisan bayi dari perumahan didepan lokasi ditemukannya bayi tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata berada di ruko.


Tak lama berselang, Suhaedi, memberitahu Rohimah, dan mengamankannya. Setelah diamankan, lalu memberitahu Azwar, anggota BPD desa setempat agar melaporkan kejadian tersebut.


"Selanjutnya bayi tersebut di bawa ke Puskesmas Batuyang untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut," bebernya.


Dari hasil pemeriksaan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Batuyang, bayi berusia lebih dari seminggu, sekitar 10 hari. Dengan berat 3,1 kilo gram dan panjang 50 senti meter.


Dikatakan Nicolas, menurut keterangan dari anak saksi 1 dan, bahwa sebelum penemuan bayi dirinya mendengar ada suara sepeda motor lewat kemudian pergi.


"Motor yang diperkirakan sepeda motor Honda Supra Fit, lewat sebentar kemudian pergi," pungkasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama