HUT IBI ke-73, Pj Bupati Lotim minta bidan tingkatkan kompetensi - OPSINTB.com | News References -->

23/06/24

HUT IBI ke-73, Pj Bupati Lotim minta bidan tingkatkan kompetensi

HUT IBI ke-73, Pj Bupati Lotim minta bidan tingkatkan kompetensi

 
Hut ibi ke 73

OPSINTB.com - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) memasuki usia setengah abad lebih. IBI Kabupaten Lombok Timur memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 di Kebun Raya Lemor, Kecamatan Suela pada Sabtu (22/6/224).


Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik yang menghadiri acara tersebut menyampaikan, organisasi merupakan kebutuhan manusia sebagai mahluk sosial. Salah satu ukuran kesuksesan sebuah organisasi adalah ketika anggota lebih cepat dan lebih mudah mencapai tujuannya.


Selain menyinggung pentingnya komunikasi, kolaborasi, dan kritik untuk perkembangan organisasi, Pj Bupati dalam kemeriahan peringatan HUT IBI itu mengingatkan pula pentingnya peningkatan kompetensi atau kualitas bidan sebagai pelayan publik di bidang kesehatan, sebab menurutnya secara kuantitas jumlah bidan di daerah ini hampir mencukupi.


"Peningkatan kualitas dapat dilakukan melalui belajar dengan berbagai cara. Semoga IBI dapat menjadi organisasi pembelajaran bagi seluruh anggotanya," harap Pj Bupati.


Sebelumnya, Ketua Pengurus Daerah IBI NTB, Wahyuni Sofia berharap, seluruh anggota dapat menjaga nama baik organisasi dengan terus meningkatkan inovasi. Ia pun mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan IBI Lombok Timur. 


Senada, Ketua Pengurus Cabang IBI Lombok Timur, Hj Rohliana menyampaikan selaras dengan tema peringatan HUT IBI tahun ini yaitu Peran Bidan dalam Penguatan Sistem Ketahanan Nasional pada Krisis Iklim melalui Sinergi dan Kolaborasi mengingatkan anggotanya untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat, termasuk upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi yang dinilai masih tinggi, juga kasus stunting. 


"Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat dalam meningkatkan inovasi dan pelayanan berkualitas kepada masyarakat," harap Hj Rohliana. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama