Desa Puyung wakili Loteng dalam lomba desa tingkat provinsi - OPSINTB.com | News References -->

21/06/24

Desa Puyung wakili Loteng dalam lomba desa tingkat provinsi

Desa Puyung wakili Loteng dalam lomba desa tingkat provinsi

 
Desa puyung lomba desa

OPSINTB.com - Desa Puyung, Kecamatan Jonggat mewakili Lombok Tengah (Loteng) dalam acara Lomba Desa Tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan pada Kamis (20/6/2024).


Dalam acara tersebut, Wabup Loteng, HM Nursiah, mengapresiasi Desa Puyung yang mewakili Loteng dalam Lomba Desa ini. Menurutnya, Desa Puyung merupakan desa yang sangat strategis dengan beberapa inovasi desa, baik dalam hal administrasi maupun pengelolaan sampah.


''Lokasinya yang berdekatan dengan Kantor Bupati dan Poltekpar menambah nilai lebih bagi desa ini," puji Wabup.


Wabup menambahkan, acara ini bertujuan untuk mempromosikan Desa Puyung sebagai perwakilan Loteng dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi, sekaligus meningkatkan semangat inovasi dan pelayanan di tingkat desa. 


''Kehadiran berbagai pejabat dan peserta dalam acara ini menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya Desa Puyung untuk meraih prestasi terbaik di tingkat provinsi,'' imbuhnya. 


Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa, Yus Harudian Putra, memberikan pandangannya mengenai standar tinggi yang selalu ditunjukkan oleh desa-desa perwakilan Loteng dalam lomba ini. Yus mengatakan, desa-desa yang menjadi perwakilan Loteng selalu memiliki standar tinggi dalam Lomba Desa. 


Adapun objek penilaian mencakup administrasi desa, inovasi desa, pelayanan desa, serta program-program utama pemerintah seperti mengatasi stunting, kemiskinan, dan lainnya.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Desa Puyung dapat terus berkembang dan memberikan contoh yang baik bagi desa-desa lainnya di Loteng. 


''Semoga inovasi dan program-program yang dijalankan oleh Desa Puyung dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya,'' harapnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama