Salurkan bantuan CSR, Rannya bakal kejar bantuan pusat untuk masyarakat Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

22/05/24

Salurkan bantuan CSR, Rannya bakal kejar bantuan pusat untuk masyarakat Lombok Timur

Salurkan bantuan CSR, Rannya bakal kejar bantuan pusat untuk masyarakat Lombok Timur

 
Rannya salurkan bantuan terbaru

OPSINTB.com - Rannya Agustyra Kristiono bersama yayasan HBK Peduli tak henti menebar kebaikan dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Kali ini, dara muda itu menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan ke masyarakat di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Rannya menyalurkan CSR kepada masyarakat Dusun Bolen, Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur pada Rabu (22/5/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Rannya menyalurkan CSR berupa bahan bangunan berupa semen, besi, pasir, hingga kawat bendrat dan lain-lain. Bahan bangunan itu nantinya akan diperuntukkan oleh warga untuk membangun bak air. Diketahui, bak air merupakan salah satu kebutuhan vital warga untuk menjamin ketersedian dan distribusi air untuk warga setempat sepanjang tahun.


Menurut Rannya, air merupakan salah satu sumber penunjang kehidupan semesta beserta isinya oleh karena itu air  adalah bagian penting dari keseharian masyarakat.


Bantuan diberikan kepada Himpunan Pengguna Air Minum Tibu Bunter dengan total bantuan keseluruhan Rp 50 juta. Masyarakat mengaku senang atas bantuan bahan bangunan tersebut. 


Rannya juga tak kalah gembira, anak muda yang dikenal ramah itu mengaku bakal terus memperjuangkan aspirasi rakyat. Salah satunya dengan mencari sumber bantuan lain dari pemerintah pusat untuk disalurkan kepada masyarakat. 


"Alhamdulillah hari ini kami senang sekali. Kami bisa kembali menyapa masyarakat dengan memberikan bantuan. Bantuan ini kami serap atas banyaknya aspirasi masyarakat. Kami berupaya memberikan jawaban dan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dan kami bersyukur, dengan jejaring di pusat, kami bisa menjembatani keinginan masyarakat," ucap Rannya saat memberi sambutan di acara serah terima bantuan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat.


Rannya pun berharap, bantuan yang pihaknya salurkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat penerima manfaat. Tak sekadar memberikan bantuan, Rannya juga tampak menyapa dan berdialog dengan sejumlah warga. Terutama emak-emak.


"Tentu harapan kami agar bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk seluas-luasnya kepentingan masyarakat. Kami akan turut bahagia jika nantinya bantuan yang kami bawa bisa berdampak positif umtuk kehidupan masyarakat sehari-hari," jelasnya.


"Saya berharap bantuan ini bisa digunakan untuk pemanfaatan sumber mata air bersih di Desa Jurit Baru, agar bisa mengatasi masalah kekurangan & kualitas air bersih untuk masyarakat setempat," sambung Rannya.


Diakui Rannya, kepedulian dirinya kepada masyarakat salah satunya dipupuk oleh Almarhum Ayahandanya, H. Bambang Kristiono (HBK). Rannya mengungkap kepedulian almarhum ayahnya kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan distribusi air bersih untuk masyarakat Pulau Lombok.


"Saya pribadi selalu ingat apa yang dipesankan almarhum Abah saya, bahwa dalam kondisi apapun, selagi bisa membantu, bantulah tanpa tebang pilih, jangan memandang mereka dari ras, suku maupun agama, berpedoman saja pada kemanusiaan," tuturnya.


"Almarhum Ayahanda saya, Alm. H Bambang Kristiono (HBK), selalu menerapkan kepada kami (Tim HBK Peduli) betapa pentingnya akses air bersih yang baik untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga pembagian dan bantuan air bersih menjadi program prioritas kami di HBK Peduli," imbuhnya.


Lebih jauh, Rannya mengungkap bqntuan tersebut sudah lama diperjuangkan oleh Alm. Ayahandanya, Bapak H. Bambang Kristiono (HBK). Dirinya hadir sebagai Ketua HBK Peduli untuk meneruskan perjuangan beliau dalam membagikan bantuan bahan material pembangunan bak air untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat Desa Jurit Baru.


Masyarakat Himpunan Pengguna Air Minum Tibu Bunter mengucapkan terima kasih atas kepedulian Rannya. Mereka berharap Rannya dapat dianugerahi kesehatan serta segala niat baiknya dipermudah oleh Allah SWT.


"Terima kasih Mba Rannnya," ucap masyarakat serentak. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama