Bupati Pathul Bahri ganti baru gerobak PKL Desa Meninting yang rusak akibat diserang warga - OPSINTB.com | News References -->

21/05/24

Bupati Pathul Bahri ganti baru gerobak PKL Desa Meninting yang rusak akibat diserang warga

Bupati Pathul Bahri ganti baru gerobak PKL Desa Meninting yang rusak akibat diserang warga

 
Kerusuhan desa meninting

OPSINTB.com - Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri memberikan gerobak pengganti kepada tiga pedang kaki lima (PKL) korban perusakan/penyerangan di Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lobar yang terjadi Jumat (10/5) malam. 


Gerobak tersebut langsung diserahkan kepada para PKL dan telah diterima hari ini, Selasa (21/5/2024). 


Saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Pathul Bahri mengungkap hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para PKL tersebut. 


''Terhadap adanya insiden ini, kita telah berikan (gerobak) kepada warga,'' ungkapnya. 


Bupati berharap ke depannya tidak terjadi lagi hal semacam ini dan berharap hubungan ukhuwah insaniah tetap terjaga dengan sebaik-baiknya.


Dikatakan, pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan Pemkab Lobar guna membahas permasalahan tersebut.


''Tentu kami sudah bertemu dan membahas masalah ini. Mudah-mudahan aman dan tidak terjadi lagi hal semacam ini ke depan,'' imbuhnya. 


Sebelumnya pada Jumat (10/5) malam sejumlah warga diduga dari salah satu desa di Kabupaten Loteng menyerang dan merusak gerobak PKL di Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting. 


Selain merusak gerobak PKL, warga tersebut juga menyerang sejumlah warga yang ada di lokasi dan menyebabkan salah seorang warga harus dilarikan ke rumah sakit. 


Dalam press rilis Polres Lobar yang diterima opsintb.com, aksi penyerangan dipicu masalah sepele, yakni terjadi saling senggol antara pelaku yang berasal dari salah satu desa di Kabupaten Loteng. 


Dan, dari informasi terbaru, Polres Lobar telah menangkap dua tersangka berinisial RM dan LY. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama