Soal cagub, bupati tegaskan Lombok Tengah harus kompak dan satu - OPSINTB.com | News References -->

21/03/24

Soal cagub, bupati tegaskan Lombok Tengah harus kompak dan satu

Soal cagub, bupati tegaskan Lombok Tengah harus kompak dan satu

 

Cagub ntb pathul bahri

OPSINTB.com - Derasnya pemberitaan tentang isu Bupati Lombok Tengah, H Lalu Parhul Bahri yang akan maju menjadi Calon Gubernur NTB November 2024 mendatang membuat masyarakat Lombok Tengah galau. Pasalnya, bupati dan wakilnya masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lombok Tengah. 


"Kami mendengar dan membaca di media massa, di media sosial bahwa Pak Bupati ingin maju menjadi Calon Gubernur NTB. Kami siap dukung, akan tetapi kami masih sangat membutuhkan kepemimpinan beliau berdua,'' kata Camat Praya, Murnihati dalam pidatonya saat Safari Ramadhan yang dilakukan di eks Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (20/3/2024) malam. 


Menurutnya, sosok Pathul-Nursiah terbukti telah mampu merubah Kabupaten Lombok Tengah menjadi daerah yang maju. ''Keduanya adalah putra terbaik yang dimiliki Pemkab Lombok Tengah, kami masih butuhkan beliau,'' katanya. 


Ia kemudian menanyakan kepada para peserta Safari Ramadhan yang terdiri dari seluruh Kepala Dinas, Pejabat Eselon III, anggota Forkopimda, Forkopimca, kepala desa dan perangkatnya; apakah setuju bupati dan wabup bertahan di Kabupaten Lombok Tengah yang kemudian dijawab: setuju oleh peserta. 


Sementara itu, Lalu Pathul Bahri menyatakan, tidak secara terus terang menyebut dirinya akan maju menjadi calon gubernur. Bupati menganalogikan dirinya dengan anak yang ingin pergi mondok. 


"Kalau ada yang ingin mondok, jangan ditahan, biarkan saja, silahkan diartikan sendiri,'' ungkapnya. 


Terkait hal itu, Pathul menegaskan Lombok Tengah memiliki kader-kader terbaik untuk maju menjadi gubernur. Hanya saja mereka harus kompak dan harus bersatu. Ia mengatakan, sumberdaya masyarakat Lombok Tengah tidak kalah dengan daerah lain.


''Dari Kabupaten Bima sudah pernah menjadi gubernur, Sumbawa, Lombok Timur, Mataram. Maka Kabupaten Lombok Tengah kapan?,'' ujarnya.


Bagi Pathul, siapapun yang menjadi gubernur, maka harus ada satu orang calon dari Lombok Tengah untuk mewujudkan harapan itu. 


"Kita ini pintar-pintar, hebat-hebat, tetapi karena kita tidak kompak, maka tidak akan pernah bisa terwujud. Untuk itu, apapun keinginan masyarakat, maka kuncinya adalah kompak dan bersatu. Saya tidak akan pernah iri sama siapapun, yang penting satu dan kompak,'' tutupnya. 


Sebelumnya, Pathul menyampaikan soal persatuan dan kesatuan di sejumlah lokasi Safari Ramadan. Ia menyebut, jika menginginkan sesuatu, maka harus kompak. Diketahui seluruh kepala desa dan aparatur desa menyatakan dukungan soal dirinya maju pilgub.


Di sisi lain, mantan Dubes RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal dan mantan Bupati Lombok Tengah due periode: 2009-2014 dan 2014-2019 digadang-gadang bakal mencalonkan diri menjadi gubernur. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama