Pathul Bahri: Maju pilkada atau tidak; tunggu skenario Tuhan - OPSINTB.com | News References -->

04/03/24

Pathul Bahri: Maju pilkada atau tidak; tunggu skenario Tuhan

Pathul Bahri: Maju pilkada atau tidak; tunggu skenario Tuhan

 
Pilkada loteng 2024

OPSINTB.com - Karikatur Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Lalu Pathul Bahri yang sedang menunggangi sepeda motor jenis Vespa dengan plat bertuliskan 'DR 1 NTB' OTW Mataram viral di beberapa WAG Loteng beberapa hari belakangan ini. 


Sebagian menyebut, karikatur tersebut merupakan signal bahwa Ketua DPD Gerindra NTB tersebut akan masuk bursa calon gubernur NTB dalam Pilkada mendatang. 


Dikonfirmasi terkait karikatur tersebut usai membuka Musrenbang RKPD Tahun 2025 di Kecamatan Praya pada Senin (4/3/2024), Pathul Bahri menanggapinya dengan santai. 


''Karena Loteng ini luas, masyarakatnya ada 1 juta lebih, maka berbagai macam ide dan harapan masyarakat, sehingga merekalah yang buat-buat itu,'' ujar Pathul Bahri. 


Ia menegaskan, dirinya tidak mau terhasut dorongan sejumlah pihak. Oleh sebab itu, dirinya saat ini hanya santai dan diam saja perihal karikatur tersebut. 


''Jangan lalu dijunjung; ibarat bambu muda yang kemudian terjatuh,'' Pathul mengibaratkan.


Ia yakin masyarakat Loteng adalah orang-orang yang cerdas dan harus diperhitungkan. Sehingga, jika dirinya benar-benar maju ke Pilkada mendatang, perlu dilakukan duduk bersama antara tokoh pemuda, agama, adat, dan masyarakat untuk membicarakan hal ini. 


''Kita tunggu skenario Tuhan saja,'' katanya. 


Ia mengaku, belum ada komunikasi di internal Partai Gerindra terkait dirinya maju sebagai calon gubernur atau tidak. Ia menyatakan, Gerindra saat ini masih sibuk hitung-hitungan terkait hasil pemilihan calon legislatif. 


Begitupun komunikasi dengan para kader partai. Ia mengatakan, dirinya tetap memimpin Loteng atau maju Pikada mendatang; sepenuhnya telah diserahkan kepada Tuhan. 


''Kita berdo'a saja. Ketika nanti Tuhan memberikan yang terbaik untuk kita, kenapa tidak,'' tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama