Hilang 6 hari, nelayan asal Jerowaru ditemukan dalam kondisi selamat - OPSINTB.com | News References -->

25/02/24

Hilang 6 hari, nelayan asal Jerowaru ditemukan dalam kondisi selamat

Hilang 6 hari, nelayan asal Jerowaru ditemukan dalam kondisi selamat

 
Hilang 6 hari, nelayan asal Jerowaru ditemukan dalam kondisi selamat

OPSINTB.com - Seorang nelayan yang sebelumnya dikabarkan hilang selama 6 hari di perairan laut Teluk Jukung, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), berhasil ditemukan. Korban Fahrurrozi (28) ditemukan pada Sabtu (24/2/2024), sekitar pukul 20.00 Wita di bibir pantai Dermaga Kampung Baru, Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lotim.


Kapolres Lotim melalui Kasi Humas, Iptu Nicolas Osman menjelaskan, korban ditemukan oleh dua warga asal Desa Pijot, Kecamatan Keruak, yakni Umar Ali dan Angga. Kondisi korban saat ditemukan hanya mengenakan celana pendek, tidak terdapat luka di tubuhnya.


"Saat ini korban masih dalam perawatan di RS Patuh Karya Keruak," kata Osman kepada opsintb.com, Minggu (25/2/2024).


Lebih lanjut Osman menuturkan kronologis penemuan korban asal Dusun Poton Bako, Kecamatan Jerowaru itu. Dari keterangan saksi, korban berteriak meminta tolong kepada masyarakat yang kebetulan ada di sekitar pesisir pantai. Mendengar teriakan korban, saksi mengecek arah sumber suara teriakan dan menemukan korban dalam keadaan tengkurap bersama batang pelepah kelapa. 


"Saat ditemukan korban hanya mengenakan celana pendek," kata Iptu Osma.


Saksi yang pada saat itu melihat korban langsung berteriak untuk meminta bantuan kepada masyarakat lainnya, "korban kemudian dibawa ke warung yang ada di sekitar pantai untuk mendapatkan pertolongan."


Selanjutnya, masih kata Osman, korban dibawa ke RS Patuh Karya Keruak menggunakan kendaraan R4 pick up milik masyarakat yang melintas di jalan umum depan Dermaga Kampung Baru.


Sebelumnya, korban Fahrurrozi dinyatakan hilang/tenggelam saat mencari ikan di Teluk Jukung pada Minggu tanggal 18 Februari 2024 lalu. Dan kejadian ini menjadi perhatian warga masyarakat. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama