Lotim Berkembang kembali sasar ribuan pelaku UMKM - OPSINTB.com | News References -->

17/01/24

Lotim Berkembang kembali sasar ribuan pelaku UMKM

Lotim Berkembang kembali sasar ribuan pelaku UMKM

 
Lotim berkembang tahun 2024

Foto: Pj Bupati HM Juaini Taofik menemui salah seorang pedagang yang memanfaatkan program Lotim Berkembang bagi UMKM.


OPSINTB.com - Program Lombok Timur berantas rentenir melalui kredit tanpa bunga (Lotim Berkembang) berlanjut. Salah satu program unggulan tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) ini kembali diluncurkan pada Rabu (17/1/2024). 


Dan tahun ini Pemkab Lotim bekerjasama dengan PT Pegadaian Syariah area Lombok mengalokasikan dana stimulus sebesar Rp 1 milyar yang diharapkan dapat menyasar tak kurang dari 7 ribu pelaku UMKM dengan nilai mencapai Rp 50-60 miliar.


"Semoga program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan utamanya menurunkan angka kemiskinan ekstrim di daerah ini," ungkap Pj Bupti Lotim, HM Juaini Taofik.


Kak Ofik sapaan karib Pj Bupati menyampaikan apresiasi kepada PT Pegadaian Syariah karena selalu mendukung pelaksanaan Lotim Berkembang melalui kredit usaha rakyat (KUR).


Berkat kerjasama tersebut, dengan stimulus Rp 1,3 milyar pada tahun sebelumnya dapat memfasilitasi lebih dari enam ribu pelaku UMKM dengan nilai mencapai Rp 47 miliar. 


Lebih lanjut Kak Ofik menjelaskan, Lotim Berkembang bergulir sejak 2020 lalu terus dikembangkan, termasuk dari sisi sasarannya. Sejak tahun 2022 lalu Lotim Berkembang tidak hanya memberikan bantuan subsidi bunga bagi peternak, tetapi juga bagi pelaku UMKM. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama