Bj Bupati Lotim perintah bawahannya segera setor 89 nama Pjs Kades - OPSINTB.com | News References -->

29/01/24

Bj Bupati Lotim perintah bawahannya segera setor 89 nama Pjs Kades

Bj Bupati Lotim perintah bawahannya segera setor 89 nama Pjs Kades

 
Bj Bupati Lotim perintah bawahannya segera setor 89 nama Pjs Kades

OPSINTB.com - Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik pimpin rapat koordinasi membahas pengisian Pejabat sementara Kepala Desa (Pjs Kades) dan upaya percepatan pembayaran hutang jatuh tempo dan honorarium, Senin (29/1/2023), di Rupatama 1 Kanotor Bupati setempt.


Pj Bupati yang karib disapa Kak Ofik mengingatkan, masa jabatan Kades berakhir pada 8 dan 18 Februari mendatang. Karena itu ia perintah anak buahnya agar segera  menyerahkan nama-nama yang akan diputuskan mengisi posisi 89 Kades yang berakhir masa jabatannya. 


"4 Februari mendatang sudah ada nama-nama yang akan diputuskan mengisi posisi 89 Kades yang berakhir masa jabatannya," seru Kak Ofik.


Dia menekankan kepada para camat bahwa dalam pengisian posisi Pjs Kades dari kalangan PNS dengan pengecualian pejabat fungsional seperti guru dan kepala sekolah, tenaga kesehatan, serta penyuluh lapangan pertanian, "sudah ada tim yang dibentuk untuk menghimpun usulan dari Camat, BPD, maupun masyarakat."


Ditekankannya pula bahwa masa jabatan Pjs Kades berlaku maksimal hingga terpilihnya Kades definitif dengan evaluasi setiap tiga bulan.


Kepada Kades yang berakhir masa jabatannya, Kak Ofik meminta BPKAD segera menyelesaikan urusan keuangan seperti bagi hasil pajak dan retrisbusi daerah (BHPRD) maupun penghasilan tetap (Siltap) Januari.


Menyinggung keuangan, ia menjelaskan kendala dalam pembayaran hutang jatuh tempo dan sejumlah anggaran yang belum dituntaskan akhir 2023 lalu. Kendala tersebut adalah belum lengkapnya menu yang tersedia pada Sistem Informasi Pembanguan Daerah (SIPD) guna mengakomodasi hal tersebut. Akan tetapi sesuai hasil konsultasi dengan Pemerintah Pusat hal itu akan ditangani melalui aplikasi khusus. 


"Semoga kita dapat segera tuntaskan kendala keuangan kita dan bisa dilakukan pembayaran," imbuhnya.


Menutup Rakor, Kak Ofik mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk memastikan masyarakat yang belum ter-cover BPJS Kesehatan dapat didaftarakan. Demikian pula dengan penyakit atau tindakaan yang tidak ter-cover BPJS Kesehatan agar dapat diinformasikan kepada masyarakat. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama